Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 17 April 2023

Operasi Ketupat Candi 2023, Ribuan Miras dan Knalpot Brong Dimusnahkan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Purworejo, Senin (17/4/2023). Turut mendampingi, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT dan Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo. 

 Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pada Apel tersebut, juga dilakukan pemusnahan minuman keras (miras) dan knalpot brong yang merupakan hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

Sebanyak lebih kurang 2.300 botol miras dan 211 knalpot brong dimusnahkan dalam kesempatan itu. Selain itu, sejumlah barang bukti perjudian dan mercon seberat 40 kg juga diperoleh dari KRYD dengan jumlah tersangka yang telah diamankan sebanyak 13 orang. Kapolres Purworejo Muhammad Purbaja mengatakan, dalam menyongsong Idul Fitri nanti diharapkan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. 

“Kami meminta agar tidak ada lagi yang menjual atau merakit mercon yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun kerusakan rumahnya sendiri atau rumah orang lain,” katanya. 

Bagi para pemudik, Purbaja berpesan agar melakukan perjalanan di siang hari jika akan melewati jalur Deandels. Hal itu karena penerangan jalan di wilayah Deandels itu masih belum maksimal. 

“Bagi yang tetap akan melewati jalur Deandels pada malam hari, kami telah menyiapkan mobil patroli dengan lampu rotator yang dinyalakan di setiap 3 km,” terangnya. Dalam operasi ini, lanjutnya, telah disiapkan 8 pos. Dengan rincian, 1 pos pelayanan terpadu, 2 pos pelayanan masyarakat dan 5 pos pengamanan. Sebanyak 711 orang personel TNI/Polri serta stakeholder terkait juga telah disiapkan dalam rangka operasi ini.  (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com