Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 13 Maret 2023

Bermakna bagi Masyarakat dan Lingkungan : HUT Ketiga Wali Projo

Difokuskan Konservasi Alam di Sorogenenlor Desa Kalijambe Kecamatan Bener-Purworejo

Peringatan ulang tahun ketiga komunitas Wali Projo yang dipusatkan di Kalijambe-Bener
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Komunitas Wali Projo menggelar anniversary yang ketiga, pada Minggu 12 Maret 2023. Kegiatan difokuskan di Dusun Sorogenenlor RT 3 RW 4 Desa Kalijambe Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, tepatnya pada lahan tanah milik Krismanto. 

Berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas digelar, seperti penanaman bibit pohon, santunan anak-anak yatim dan juga family gathering. Alasan dipilihnya tempat tersebut, masyarakat di Dusun Sorogenenlor Desa Kalijambe Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, masih kuat dan teguh dalam memelihara lingkungan, termasuk kondisi  pepohonan yang masih berbentuk kawasan hutan,  asri dan sejuk. "Kondisi seperti ini, sangat berarti bagi kehidupan semua makhluk. Dengan hawanya yang sejuk, sangat menyehatkan paru-paru kita," kata Penasehat Wali Projo, Nicolaus Legowo, kepada kabarjateng di sela kegiatan. 

Ketua Wali Projo Elisa Subiyanto
Penanaman bibit pohon secara simbolis ditanam Ketua komunitas Wali Projo Elisa Subiyanto didampingi ketua panitia HUT ketiga Wali Projo, Ax Bowo Sutoko SPd. Turut serta pula dalam aksi penanaman, beberapa warga lingkungan setempat. 

Pantauan media ini,  banyak pohon buah-buahan yang ditanam, antara lain manggis, jambu Jamaica, kelengkeng dan alpokat. "Ditanam buah-buahan, harapannya bila sudah produktif akan mendongkrak perekonomian warga setempat," imbuh salah satu panitia HUT ketiga Wali Projo,  Duta Pamungkas. 

Ikut menyemarakkan pula, tamu undangan dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Purworejo, tak ketinggalan sesepuh warga setempat dan tokoh-tokoh agama. Makna mendalam dalam peringatan ulang tahun ketiga Wali Projo, kesan sederhana namun bermanfaat dan memberi arti bagi semua, baik itu manusia dan lingkungan. 

Suksesnya acara tersebut, tak lepas pula dukungan dari berbagai pihak yang memang peduli akan konservasi alam. Perlu diketahui, ulang tahun ketiga Waliprojo, juga tidak lepas dari pilar pilar yang ada di Wali Projo yakni pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan konservasi alam. "Saat ini (HUT ketiga) kegiatan memang difokuskan pada konservasi alam," pungkas Ax Bowo Sutoko. (*) 


reporter   : heri prastowo/ngabdiri koim

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com