Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 31 Maret 2023

Kunjungi Pasien Hydrocephalus, Yayasan Nuhantra Bakti Budaya - SR Purworejo Beri Paket Sembako

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Yayasan Nuhantra Bakti Budaya bersama ambulance Sedekah Rombongan (SR) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengunjungi sejumlah anak yang menjadi pasien penderita hydrocephalus di wilayah Kabupaten Purworejo, Minggu 26 Maret 2023. 

Ada empat anak pasien penderita hydrocephalus yang menjadi dampingan dari gerakan sosial Sedekah Rombongan (SR) Kabupaten Purworejo yang dikunjungi, yakni Nazwa yang tinggal di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno, Al Hafidz yang tinggal di Desa Krandegan Kecamatan Bayan, Zahra yang tinggal di Desa Jenarkidul Kecamatan Purwodadi dan Ana Mufida yang tinggal di Desa Piji Kecamatan Bagelen. 

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadan yakni dengan memberikan bantuan paket sembako dan sejumlah uang hasil donasi dari para sedekah holic di Purworejo, yang dilaksanakan oleh panitia Kampung Sengkuyung Ramadan 1444 H di Omah Srotong Kampung Sitanjung Kelurahan Pangenjurutengah bersama SR yang dikemas dengan nama Super Ramadan Berbagi Sembako untuk pasien hydrocephalus. 

Seksi Baksos kegiatan Kampung Sengkuyung Ramadan 1444 H Kampung Sitanjung, Sudiarto, mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam momen Ramadan karena Ramadan merupakan bulan yang baik dan penuh berkah. 

"Alhamdulillah kita ada beberapa sedekah holic yang berkenan bergabung diajak ke Omah Srotong Srawung Sitanjung ini untuk memberikan bingkisan kepada mereka para pasien penderita hydrocephalus. Harapan ke depan kami ingin menggugah kepada masyarakat Kabupaten Purworejo agar peduli kepada mereka, khususnya para pasien hydrocephalus karena mereka banyak membutuhkan bantuan uluran tangan dari kita semua," jelasnya. 

Anak-anak pasien penderita hydrocephalus itu, lanjutnya, merupakan para pasien yang menjadi dampingan dari gerakan sosial Sedekah Rombongan (SR) Kabupaten Purworejo, di mana dalam pengobatan atau penanganan medisnya telah secara rutin difasilitasi oleh gerakan sosial Sedekah Rombongan. 

"Ada yang seminggu sekali, atau dua minggu sekali, atau juga jika dibutuhkan mendesak, ambulance Sedekah Rombongan ini yang selalu ikut mendampingi mereka dengan mengantar dan memulangkan mereka dari rumah sakit untuk pengobatan atau penanganan medisnya," ujarnya. 

Kegiatan bakti sosial itu rencananya tidak hanya dilakukan sekali namun dilakukan secara rutin dengan melibatkan para donatur atau sedekah holic yang ada di Kabupaten Purworejo. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com