Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 Maret 2023

Mengenal Dekat Kepala SMK Institut Indonesia Kutoarjo Shinta Kusumastuti MPd

Bertekad Lahirkan Para Wirausahawan Muda

Anak-anak didik SMK Institut Indonesia Kutoarjo meraih prestasi membanggakan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Perempuan berbintang Capricornus, Shinta Kusumastuti ST MPd, adalah alumni SDN Katerban, SMP Negeri 1 Purworejo dan alumni SMA Negeri 1 Purworejo. Dia mengenyam pendidikan S1 UGM jurusan Teknik Elektro dan Magister mengambil jurusan Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Universitas Sarjawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. 

Shinta Kusumastuti saat ini menjadi Kepala SMK Institut Indonesia (II) Kutoarjo untuk masa bakti 2022 - 2026, yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar Katerban Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Shinta dikenal sebagai sosok perempuan muda dan memiliki latar belakang pendidikan yang memadai. 

Shinta Kusumastuti
"Menjadi kepala sekolah swasta adalah amanah berat, untuk itu mohon doa dan kerja sama dari semua warga sekolah," ungkap Shinta dengn sikap rendah hati, ditemui media ini baru-baru ini.

Ke Depan, Shinta akan terus mendorong SMK Institut Indonesia untuk bisa menciptakan inovasi teknologi terapan yang bermanfaat untuk masyarakat dan melahirkan enterpreneur-enterpreneur muda. Tidak hanya melahirkan calon karyawan yang siap kerja, namun para pelaku usaha. 

Jabatan terakhir yang diembannya sebelum dipercaya sebagai nahkoda SMK Institut Indonesia adalah Kepala Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Terobosan yang Shinta lakukan salah satunya menginisiasi pembuatan mobil listrik dan membuka ekskul robotika. Shinta Kusumastuti adalah penggagas perakitan mobil listrik dan ekskul robotika di SMK Institut Indonesia Kutoarjo. Kerja keras kepemimpinannya sebagai Kepala Sekolah di awal masa kerjanya dan juga keilmuan yang diberikan Shinta telah menghasilkan prestasi yang diraih anak-anak didiknya. 

Seperti untuk tahun 2023, di acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Purworejo, mampu memboyong tiga piala sekaligus di mata lomba Teknik Instalasi Kelistrikan (Electrical Installation/Commercial Wiring) meraih juara kesatu, yang nantinya maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Anak didiknya juga mampu menyabet juara kedua, mata lomba Sistem Otomasi Mesin Perkakas (CNC Milling) dan juara ketiga mata lomba Teknik Rekayasa Cetak Plastik (Plastic de Engineering/Mould Making). Tak hanya itu, di bidang non akademik juga diraih prestasi sebagai juara ketiga cabang sepak takraw di Popda Kabupaten Purworejo tahun 2023, juara kedua lomba akustik yang digelar Politeknik Sawunggalih Aji. 

Beberapa Road Show juga diselenggarakan di SMP Negeri 1 Prembun Kebumen, SMP Negeri 12 Purworejo, SMP Negeri 35 Purworejo dengan menampilkan mobil listrik, robotik, panel listrik dan Surya. 

Shinta juga membawa anak didiknya melakukan kunjungan produksi ke Karoseri Laksana, Semarang, di di bulan Januari 2023. Di SMK Institut Indonesia Kutoarjo memiliki enam jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pemesinan, Menarik Industri, Komputer Jaringan dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. (*) 

reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com