Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 20 Februari 2023

Muhammad Hanarrofiq : Senang dan Bangga NU Berusia 100 Tahun

MWCNU Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo Gelar Jalan Sehat

Semarak jalan sehat gelaran MWCNU Kecamatan Kemiri
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), MWC NU Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo mengadakan jalan sehat satu abad NU, Minggu 19d Februari 2023. Garis start dan finish di lapangan besar Kecamatan Kemiri.  Jalan sehat dibuka Camat Kemiri Taufiq Bagus Setyoko SIP, dihadiri forkopimcam, Ketua PCNU diwakili Wakil Ketua Drs H Sumedi dan Sekretaris Firman Yasin. Termasuk ikut serta dalam jalan sehat, anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari dapil lima. 

Peserta sekira 5.000 warga Nahdliyyin, Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, santri ponpes dan siswa sekolah/Madrasah Ma'arif di Kecamatan Kemiri. Bermacam doorprize dibagikan di acara jalan sehat, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda dan ratusan hadiah lainnya. 

Hadiah-hadiah merupakan sumbangan dari warga NU dan berbagai pihak. Untuk rangkaian kegiatan Harlah 1 abad NU MWC Kemiri, yaitu sambang ranting, khataman pengajian rutin Ahad Pon oleh Gus Aun yang merupakan pengurus PBNU pesantren Al Huda Boyolali, jalan sehat dan nikah bareng 5 pasang. 

"Kita semua merasa senang dan bangga, karena NU genap berusia satu abad. Kita mengalami masa langka yang hanya dialami oleh orang-orang khusus, dapat ikut menyaksikan dan merasakan usia NU yang ke-100 tahun," ungkap salah satu pengurus,  Muhammad Hanarrofiq, kepada media ini.

"Di seluruh Indonesia, dirayakan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh warga NU, tidak terkecuali di Kecamatan Kemiri ini," imbuh Rofiq sapaan akrab Muhammad  Hanarrofiq. 

"Semoga dengan kita semua menjadi Nahdlatul Ulama, berkhidmat bersama kyai dan alim ulama, serta bisa memberikan rahmat kepada alam semesta, bisa ikut merawat jagad, bisa memajukan peradaban, membangun dan menjaga NKRI. Dan dengan jalan sehat ini dapat meningkatkan ghirah ke-NUan kita, juga dengan satu abad ini, NU semakin jaya dan kuat," harapnya. (*) 

 reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com