Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 09 Februari 2023

Milad V PPKP, Wabup Purworejo Apresiasi Sektor Informal

Juga Dihadiri Dirut PDAM Hermawan Wahyu Utomo

Milad V PPKP dihadiri Wakil Bupati Purworejo dan juga Dirut PDAM Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Selama ini sektor informal termasuk pedagang keliling, mempunyai peranan yang penting dalam mengurangi tingkat pengangguran. Sektor informal mampu menyerap tenaga kerja yang tidak tertampung di sektor formal, sehingga dapat mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi pengangguran. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada acara Milad V Persaudaraan Pedagang Keliling Purworejo (PPKP), di pendopo Kecamatan Kutoarjo, Rabu (8/2/2023). 

Tampak hadir Dirut PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM dan jajaran Forkopimcam Kutoarjo. Wabup mengatakan, menyambut baik dan sangat mendukung keberadaan Persaudaraan Pedagang Keliling Purworejo (PPKP) yang sudah eksis selama lima tahun ini. Harapannya pedagang keliling benar-benar memperhatikan dan menjaga kualitas dagangannya, agar memiliki daya saing dan usahanya tumbuh berkembang. 

Kegiatan juga dikemas dengan aksi sosial bagi pihak yang membutuhkan
"Selain menghimpun, menaungi dan memberikan kepedulian bagi pelaku usaha pedagang keliling, PPKP dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberi masukan dan memetakan apa yang dibutuhkan para anggotanya," harapnya. 

Wabup juga mengungkapkan rasa bangganya, bahwa pedagang keliling mempunyai ketabahan dan sifat pantang menyerah yang luar biasa. Walaupun penghasilan yang diperoleh dari hasil keuntungan penjualan mungkin hanya dapat untuk sekadar bertahan hidup. 

Sementara itu Ketua PPKP Agus Sriyanto ditemui secara terpisah mengatakan, milad V PPKP mengambil tema menguatkan silaturahmi untuk mempercepat rezeki. Tema itu sangat sederhana tetapi mempunyai makna dan tujuan yang sangat besar. 

”PPKP memiliki anggota aktif sebanyak 60 orang. Selain pertemuan rutin bulanan, PPKP juga peduli & berbagi untuk sesama pedagang. Selain itu juga bersinergi dengan komunitas lain utk acara sosial, pningkatan dan pendampingan melalui koperasi PPKP, serta tukar menukar informasi jadwal keramaian,” jelasnya. 

Ketua Panitia Suryopranoto menambahkan, acara ini bersamaan dengan peringatan Isro mi'raj bertujuan merekatkan paguyuban. Bukan hanya pedagang keliling Purworejo saja, tetapi juga di luar daerah, di antaranya dari, Temanggung, Wonosobo, Magelang, Kulonprogo, Kebumen dan Cilacap. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com