Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 01 Februari 2023

Bupati Purworejo Pimpin Rombongan Monitoring Proyek Pembangunan Tahun 2022

Bupati meninjau jembatan Kaliwungulor
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melakukan monitoring sejumlah proyek pembangunan tahun 2022 di wilayah Kabupaten Purworejo, Selasa (31/01/2023). Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, Asisten Bidang Ekobang Drs Sutrisno, para Staf Ahli Bupati dan sejumlah pejabat terkait. Rombongan melakukan monitoring di 6 lokasi yang tersebar di berbagai kecamatan. Antara lain rehab gedung DPRD Purworejo, pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip, konstruksi gedung Puskeswan di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, pembangunan jembatan Kaliwungulor di Desa Kaliwungulor Kecamatan Ngombol, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Grabag dan pembangunan bank sampah induk kapasitas 1 ton/hari di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi. 

Beberapa kali Bupati terlibat diskusi dengan perangkat daerah terkait. Salah satunya pada rehab gedung DPRD, mengenai pot bunga yang tidak seimbang dengan bangunan yang baru jadi dan tampak apik. ”Pak Kadin PUPR, ini potnya dipindah saja atau diganti. Bangunannya sudah bagus tapi jadi kurang enak dilihat, hanya karena potnya kurang sesuai," kritiknya. 

Kemudian pada bangunan PLUT (pusat layanan usaha terpadu) Bupati menambahkan arahannya untuk membangun ruang digital marketing atau semacamnya guna pemberdayaan masyarakat. "Saya kira PLUT ini harus ada fasilitas package untuk melengkapi semua fasilitas yang ada. Nantinya bisa diadakan pelatihan secara gratis, jadi tempat ini bisa sangat bermanfaat untuk pelatihan dan pemberdayaan," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Bupati juga melihat pembangunan jembatan Kaliwungulor di Kecamatan Ngombol, mengecek bangunan mulai dari mengamati aliran sungai, melihat struktur jembatan dan mempelajari lingkungan sekitarnya. Ia tampak cukup puas dengan hasil pembangunan jembatan Kaliwungulor. Bupati juga mengapresiasi pembangunan kantor Kecamatan Grabag yang secara penataan bangunan dinilai sangat baik. Bahkan Bupati sempat bercanda dengan Kadin PUPR Ir Suranto MPA, "Pak Ranto, kayaknya kantormu kalah nih sama kantor Kecamatan Grabag,". (*/kj/koim)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com