Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 Januari 2023

Peringati HPN, Pewarta Purworejo Siapkan Sejumlah Kegiatan

Wujudkan Pers yang Independen dan Konsisten

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Pewarta Purworejo berencana menggelar sejumlah kegiatan. Pewarta Purworejo merupakan wadah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Purworejo. 

"Setidaknya ada lima kegiatan yang dirancang dan akan mengisi peringatan HPN itu, di antaranya kegiatan baksos, ekshibisi (olahraga persahabatan) futsal, turnamen tenis meja, ziarah dan anjangsana serta resepsi," ungkap ketua panitia HPN Pewarta Purworejo tahun 2023, Yudia Setiandini, dalam rapat panitia yang dilaksanakan di Miss Rempah, Sibak Purworejo, pada Jumat 20 Januari 2023 malam. 

Peringatan HPN Pewarta Purworejo tahun 2023 ini mengambil tema ‘Pewarta Purworejo Wujudkan Pers yang Independen dan Konsisten’, tema itu memiliki tujuan mewujudkan pewarta Purworejo yang mengedepankan independensi tanpa intervensi dalam menyajikan berita serta tetap konsisten berempati kepada sesama melalui kegiatan yang dilakukan. Dijelaskan secara rinci, dari 5 rencana kegiatan yang akan digelar itu, yaitu sebagai kegiatan awal yakni bakti sosial berupa penebaran benih ikan di sungai Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh, pembagian beras dari Polres Purworejo, akan dilaksanakan pada 3 Februari 2023. 

Adapun kegiatan olahraga persahabatan futsal akan dilakukan di lapangan futsal Waka-waka Purworejo pada Sabtu 4 Februari 2023. Kegiatan itu rencananya menggandeng sejumlah instansi yang menjadi mitra Pewarta Purworejo seperti Bank Jateng, BNI, Polres, PDAM dan Kodim. 

"Untuk kegiatan turnamen tenis meja akan dilaksanakan di Desa Golok Kecamatan Banyuurip, kegiatan itu dibuka untuk umum, dan yang ikut mendaftar sudah ada sekitar 75 peserta," katanya. 

Selain itu, lanjutnya, sebagai kegiatan rutin, Pewarta Purworejo juga akan melakukan ziarah ke makam wartawan dan anjangsana ke keluarga wartawan yang telah meninggal dunia. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Selasa 7 Februari 2023. Ada sekitar 6 makam dan keluarga wartawan yang akan dikunjungi yakni Wardoyo (wartawan media online Fokus) Gunarwan (wartawan harian KR), Atas Danusubroto (wartawan majalah Legalitas), Fery (wartawan Trans TV), Saeful Anwar Zen (wartawan Harian Berita Yudha) dan Suprapto (wartawan Kantor Berita Antara). “Puncak peringatan HPN berupa resepsi dilaksanakan yang akan dilaksanakan pasa Kamis  9 Februari 2023 siang di pendopo Hotel Ganesha," sebutnya. Yudia berharap, melalui peringatan HPN para Pewarta Purworejo dapat mengingat dan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat, tidak hanya bagi internal tetapi juga pihak luar melalui kegiatan yang dilakukan. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com