Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 13 Desember 2022

Wabup Purworejo Lepas Trabas Motor Trail Berhadiah Mobil 

Jelajah Bumi Bagelen, HUT ke-2 Kroco

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Menyongsong keberadaan megaproyek Yogyakarta International Airport (YIA) dan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki. Salah satunya melalui kegiatan jelajah wisata Purworejo dengan nuansa berbeda, yaitu Trabas Motor Trail yang diprakarsai oleh Kota Enduro Community (Kroco). Event dengan tema Jelajah Bumi Bagelen itu, dilaksanakan dengan start dan finish di lapangan Desa Somorejo Kecamatan Bagelen. 

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir dalam acara Trabas Jelajah Benteng Pendem dan Gunung Butak yang diadakan oleh Kroco di ulang tahunnya yang ke-2, berkolaborasi dengan Kodim 0708 Purworejo pada peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD ke 77. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Sumorejo Kecamatan Bagelen, pada Minggu (11/12/2022) tampak hadir Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, dari Kabag Ops Polres Kompol Sutoyo SH MH, Kasdim 0708 Mayor infanteri Rohyani, Forkopimcam Bagelen dan peserta Trabas dari berbagai daerah. Acara Trabas Jelajah Benteng Pendem dan Gunung Butak dimulai usai Wabup secara langsung melepas Trabas Motor Trail pada etape pertama dan kedua. Pada kesempatan itu juga Wabup menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. 

Trabas trail ini melalui jalur atau track tanah, bebatuan, sungai dan pegunungan yang ada di tiga desa di Kecamatan Bagelen yaitu Desa Somorejo, Tlogokotes dan Bapangsari. Track dengan panjang kurang lebih mencapai 60 km itu melewati objek wisata di Kecamatan Bagelen yaitu Gunung Butak Desa Tlogokotes dan Benteng Pendem Jepang di Desa Bapangsari. Informasi dari Sekretaris Kroco Purworejo Lukman D, event ini dimeriahkan oleh peserta dari berbagai daerah diantaranya Salatiga, Purbalingga, Banjarnegara, Magelang, Jogjakarta, Purwokerto, Wonosobo, Temanggung, Malang dan daerah lainnya. "Hadiah utama berupa satu unit mobil Katana, lalu ada 5 unit sepeda motor Jepang, kipas angin, kompor gas, dispenser dan hadiah hiburan menarik lainya," jelasnya. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com