Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 31 Desember 2022

Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Jelang malam pergantian tahun baru 2023 di Kabupaten Purworejo, Kapolres AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2023, di Jl Proklamasi No 2 depan Kantor Sekda Kabupaten Purworejo, Sabtu (31/12/2022). Apel tersebut, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub Pemerintah Kabupaten Purworejo. 

Kapolres menyampaikan, momen tahun baru merupakan momentum yang ditunggu-tunggu kebanyakan masyarakat sehingga berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun. Daerah tujuan wisata seperti pantai dan lokasi-lokasi wisata lainnya serta kuliner menjadi alternatif masyarakat dalam merayakan pergantian tahun. 

Oleh sebab itu momentum kegiatan seperti inilah yang menjadi target pengamanan oleh Polri dengan dibantu stakeholders yang lain, dengan harapan masyarakat dapat merayakannya dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas berupa kriminalitas maupun kemacetan lalu lintas. 

“Saya berpesan jadikan pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 ini sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rencana pengamanan dengan mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang memanfaatkan momentum pergantian tahun,” terangnya. 

Selain itu dalam kesempatan itu, Bupati Purworejo secara simbolis memberikan satu unit mobil Hilux kepada Polres Purworejo. "Semoga mobil hibah yang diberikan Pemkab melalui Bupati Purworejodapat bermanfaat dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Purworejo. Terima kasih Bupati Purworejo karena telah memberi hibah," pungkas Kapolres. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com