Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 15 September 2022

Bawaslu Purworejo Buka Seleksi Panwaslu Kecamatan

Total yang Dipilih Sebanyak 48 Orang Tersebar di 16 Kecamatan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bawaslu Kabupaten Purworejo membuka pendaftaran seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan untuk menyukseskan pagelaran Pemilu Serentak 2024. Pendaftaran dibuka selama 7 (tujuh) hari mulai 21 - 27 September 2022. 

Seleksi tersebut akan memilih tiga orang untuk menjabat sebagai anggota Panwaslu Kecamatan. Tiga orang Panwaslu Kecamatan itu akan bertugas melakukan pengawasan di semua tahapan Pemilu 2024. Total anggota Panwaslu Kecamatan yang akan dipilih sebanyak 48 orang yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Purworejo. 

“Kami berharap putra-putri terbaik Purworejo bisa ikut berpartisipasi dalam seleksi tersebut demi mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024,” kata Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan, Abdul Azis, Kamis (15/9/2022). 

Lebih lanjut Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Purworejo ini menambahkan, syarat untuk bisa menajdi Panwaslu Kecamatan di antaranya minimal berusia 25 tahun, pendidikan terakhir SMA/sederajat, berdomisili di Kabupaten Purworejo dan tidak tergabung dengan partai politik. Informasi tentang pengumuman pendaftaran Panwaslu Kecamatan beserta ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada laman purworejo.bawaslu.go.id/bawaslumemanggil

Dikatakan, tahapan Pemilu 2024 saat ini sudah berjalan sejak 14 Juni 2024. Saat ini tahapan Pemilu sudah memasuki tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024. Keberadaan Panwaslu Kecamatan sangat strategis dalam melakukan pengawasan tahapan tersebut, utamanya pada saat verifikasi faktual keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2024. 

“Diharapkan dalam seleksi nanti dapat terpilih 48 Panwaslu Kecamatan yang yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan” tutup Abdul Azis. Ketua Bawaslu Purworejo, Nur Kholiq mengatakan, Bawaslu Purworejo akan mencari orang-orang terbaik yang akan mengemban amanat pengawasan, mengingat tingkat kompetisi dan beban tugas penyelenggara Pemilu 2024 makin tinggi. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com