Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 19 Juni 2022

Ketum IMI Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bangkitkan Perekonomian Nasional

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif untuk selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan inklusivitas guna memperkuat jaringan komunitas otomotif. Komunitas otomotif juga harus bisa menjadi role model pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya. 

"Acara Sunday Morning Ride atau Sunmori bertajuk 'Ride and Sail' yang diselenggarakan komunitas motor besar dengan kubikasi mesin di atas 400 cc pada hari ini, adalah contoh nyata dari semangat sinergi dan kolaborasi. Semangat dan komitmen kebersamaan tersebut telah melekat sebagai jati diri, ciri khas, dan visi organisasi IMI, pada setiap penyelenggaraan event otomotif," ujar Bamsoet usai mengikuti Sunmori 'Ride and Sail' di Kota Pelabuhan Tua Sunda Kelapa Jakarta, Minggu (19/6/2022). 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini mengapresiasi kegiatan Sunmori 'Ride and Sail' yang melakukan kunjungan ke situs sejarah, Pelabuhan Tradisional Sunda Kelapa. Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan menggugah memori kolektif kebangsaan dan mengapresiasi legasi kesejarahan. Tetapi juga untuk mengangkat kembali dan mempromosikan destinasi wisata sejarah yang ada di Jakarta. 

"Saya mengapresiasi Motor Besar Indonesia DKI Jakarta yang telah menjadikan kunjungan ke situs sejarah sebagai bagian dari program kerja organisasi. Sehingga, mampu mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sebagai penopang perekonomian nasional yang selama lebih dari dua tahun telah tergerus oleh dampak pandemi Covid-19," kata Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia memaparkan, pada bulan Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021. Karenanya, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus dioptimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional. 

"Sebagai organisasi resmi yang menaungi jutaan komunitas otomotif nasional, IMI akan senantiasa menyambut baik dan mendukung berbagai penyelenggaraan event otomotif. Utamanya yang memiliki dampak positif dan multi dimensional. IMI akan selalu mendorong transformasi paradigma dalam memaknai kembali peran sektor otomotif, sebagai sektor industri yang dapat diandalkan untuk menopang perekonomian nasional," pungkas Bamsoet. (*/kg)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com