Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 10 Mei 2022

DWP Purworejo Motivasi Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah

Santunan untuk anak-anak panti asuhan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo memberikan santunan sekaligus memotivasi anak-anak panti asuhan yang dikemas dalam program kegiatan motivasi mewujudkan keluarga bermartabat. 

Kegiatan motivasi yang dilaksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo, langsung dipimpin Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon. Erna Said mengatakan, motivasi sangat penting untuk semangat dalam belajar baik pendidikan agama maupun pendidikan akademik. Termasuk anak-anak yang di panti asuhan, supaya memiliki harapan yang kuat untuk meraih cita-cita. Tentu harus mempunyai tekad yang kuat dan disiplin diri . 

Di panti bisa menjadi anak yang lebih mandiri karena sejak kecil sudah dilatih mandiri. Juga dalam mengikuti pendidikan agama waktunya lebih banyak dengan menghafal surat-surat maupun baca Alquran dan lainnya. 

“Semoga dengan kegiatan motivasi, adik-adik ini kelak menjadi anak yang bermanfaat, soleh/solehah, anak yang selalu berbakti dengan orang tua dan kelak bisa selamat dunia akhirat.” harap Erna Said. 

Drs Pram Prasetyo Ahmad MM selaku narasumber mengingatkan, setiap umat manusia untuk berusaha dalam mencapai kesuksesan dan bermartabat. Dalam mencapainya dapat melakukan pembiasaan lima hal setelah bangun tidur. Antara lain berdoa setelah bangun tidur, lalu membaca hamdallah berulang-ulang dan mensyukuri yang Allah berikan. Selalu memikirkan hal yang akan terjadi positif, karena berpikir positif akan membuat hati lebih nyaman dan berprasangka baik terhadap Allah. Kemudian membaca hamdalah lagi mensyukuri telah berfikir positif. Barang siapa yang bersyukur maka Allah akan menambahkan. Lalu berdoa terhadap apa yang telah difikirkan dengan membaca Alfatihah. 

“Lima hal ini kalau rutin dilakukan, insyaallah akan menjadi orang yang sukses,” tutur Pram Prasetyo. 

Sementara itu Kepala Panti Asuhan Muhammadiayah Purworejo menjelaskan, anak-anak yang di panti ini berjumlah 93 anak terdiri yatim, piatu dan juga yatim piatu dengan 48 orang laki-laki dan 45 orang perempuan. Rata-rata anak-anak berusia 4 hingga berusia 22 tahun. Panti ini mendapatkan bantuan dari donatur tetap dan donatur tidak tetap, yang digunakan untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. 

“Kami tujuannya selain membesarkan anak juga agar mereka bisa sukses di kemudian hari. Kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Kabupaten Purworejo yang telah memperhatikan, sehingga anak-anak bisa lebih termotivasi dan menjadi anak-anak yang bermartabat, bermanfaat, berguna bagi diri dan bagi bangsa dan juga negara.” ujarnya. (*/aspi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com