Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 02 Maret 2022

Pengajian Di Wadas, Wagub Taj Yasin dan Gus Muwafiq Ajak Warga Hidup Rukun

Wagub saat menyerahkan bantuan di Wadas
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Suasana balai desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo mendadak marak ketika digelar pengajian dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (1/3/2022) sore. Pada kegiatan yang dihadiri ratusan warga Wadas tersebut hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun dan mubaligh KH Ahmad Muwafiq. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Pemprov Jateng, Dandim Purworejo serta pejabat dari kepolisian dan Pemkab Purworejo. Sejumlah bantuan Baznas Provinsi Jateng juga diberikan untuk warga berupa beasiswa 82 anak senilai Rp 73.600.000 serta bantuan ke Masjid Al Hidayah Desa Wadas senilai Rp 50.000.000. 

Dalam sambutannya, Wagub Taj Yasin meminta warga Wadas bersyukur atas diangkatnya Muhammad SAW sebagai Nabi penyelamat umat. Putra Mbah Maimun Zubair itu juga meminta warga menjadikan momen peringatan Isra Miraj ini sebagai sarana untuk rukun dan memperkuat silaturahmi. 

"Perbedaan itu biasa asal untuk kepentingan yang lebih baik," ungkap Wagub. Sementara KH Ahmad Muwafiq mengharapkan para warga hidup rukun ibarat dua saudara yang duduk untuk bersatu kembali. 

"Semua yang ada di dunia sudah ada catatan Gusti Allah SWT, termasuk jadi apa tidaknya quarry di Wadas, kita posisikan diri kita masing-masing sesuai porsinya," ungkap mubaligh asal Yogya yang akrab dipanggil Gus Muwafiq itu. 

Menurut Gus Muwafiq, warga Wadas harus mampu berdampingan dan hidup rukun. Sebagai desa yang berkultur Nahdliyin, dia mengajak warga aktif menghidupkan kegiatan kegiatan keagamaan termasuk selawatan. "Sholawatan membuat rukun, itu ciri khas santri," katanya. 

Gus Muwafiq yakin masalah yang dihadapi desa Wadas bisa diselesaikan sendiri tanpa orang luar. "Saya mengajak masyarakat desa Wadas yang setuju atau tidak setuju untuk makan bersama. Besok saya bawakan sapi untuk sembelih dimakan bersama sehingga tercipta guyup rukun di tengah-tengah warga Wadas," tandasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com