Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 08 Maret 2022

Kapolda Jateng Beri Surprise Ultah Pangdam Diponegoro

Nasi tumpeng dari Kapolda untuk Pangdam
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID - Ada yang berbeda di Puri Wedari, kediaman Pangdam IV/Diponegoro yang terletak di Jalan Taman Diponegoro 02 Semarang. Suasana pagi yang biasanya tenang tampak lain dari biasanya pada Senin (7/3/2022) pagi. Beberapa petugas piket dan beberapa anggota Polri mengeluarkan beberapa bungkusan dari dalam kendaraan. Tak lama kemudian, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Yopie Indra Prasetya, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy serta Kabid TIK Kombes Pol Alfian Nurrizal, tampak hadir di lokasi. 

Tak selang lama, nyanyian selamat ulang tahun dan panjang umur berkumandang. Sosok tuan rumah yang tak lain Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto tersenyum dan keluar menyambut rombongan yang membawakan kue ulang tahun dan tumpeng ke dalam rumahnya. Memang benar, bertepatan 7 Maret 2022, Panglima Kodam yang lama bertugas di Kopassus itu merayakan ulang tahun ke-55. Alumni Akmil 1989 ini dilahirkan di Kudus, 7 Maret 1967. Bersama istrinya, Pangdam tampak sumringah menyalami tiap tamu yang mengucapkan selamat ultah untuk dirinya. 

"Ada apa ini, ada apa ini. Monggo semuanya masuk," ungkap Pangdam Rudianto sambil tersenyum. "Selamat ulang tahun, bro. Tambah semangat, tambah kelihatan muda, tambah bijaksana," kata Kapolda Jateng. 

Sinergitas TNI-Polri
Melihat karibnya itu, Pangdam lantas mengambil nasi tumpeng dan menyuapkannya kepada Kapolda. Usai berpelukan, keduanya lantas bercengkrama didampingi pejabat utama Polda yang turut mendampingi Irjen Ahmad Luthfi dalam kegiatan tersebut. Terkait kehadirannya di kediaman Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng mengungkapkan dirinya cukup gembira dengan kebersamaan yang selama ini dibina bersama Pangdam dan jajaran Kodam IV/Diponegoro. 

Momen kebersamaan yang dijalin seperti saat ini harus terus dibina agar TNI-Polri selalu selaras dalam menjalankan perannya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di Jawa Tengah. 

"Kita (TNI-Polri) dimana-mana selalu bersama. Momen kebersamaan seperti ini menjadikan kita betul-betul seperti saudara," ungkap Kapolda saat berpamitan. Pangdam yang mendengar komentar Kapolda itu nampak mengangguk dan tersenyum. Perwira yang juga ketua alumni taruna Akabri 1989 ini nampak melambaikan tangan saat Kapolda dan rombongan meninggalkan Puri Wedari. "Terima kasih, terima kasih semuanya. Terima kasih atas sambutan dan doanya," ungkap Mayjen TNI Rudianto didampingi istri. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com