Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 16 Maret 2022

Bank Raya Indonesia Resmikan Pembukaan Community Branch Strategis di Purworejo

Buka Akses Perbankan Lebih Luas, Edukasi Nasabah akan Layanan Perbankan Digital 

PERBANKAN:Peresmian community branch strategis di Purworejo, Jawa Tengah
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk) meresmikan pembukaan Community Branch Strategis di Kota Purworejo, tepatnya di Jalan Pemuda No11 Purworejo, pada Selasa (15/03/2022). Hal ini diungkapkan Sekretaris Perusahaan Bank Raya, Hirawan Nur Kustono kepada awak media usai peresmian.  

"Sebelumnya kita membuka di Lamongan dan menyusul pembukaan di Bondowoso, Jawa Timur. Ketiga community branch ini dibuka dalam periode yang berdekatan. Pembukaan tiga community branch ini kembali memperkuat jaringan Bank Raya di Pulau Jawa, setelah sebelumnya membuka community branch di Cirebon, Jawa Barat, Temanggung, Magelang, Jawa Tengah dan Malang Jawa Timur dalam rangka menyediakan pelayanan terbaik baik nasabah, khususnya bagi pekerja sektor informal (gig economy) yang berada di kota-kota tersebut," urai Hirawan Nur Kustono.

Masih kata dia, kehadiran community branch di kota-kota yang strategis dapat membuka akses perbankan yang lebih luas dan menyeluruh, sekaligus menjadi pusat customer experience dan edukasi nasabah akan layanan perbankan digital Bank Raya. Dikatakan, community branch sekaligus dapat meningkatkan akuisisi community-based/supply chain lending.  
Selain sebagai pusat solusi jasa perbankan Bank Raya, ke depannya community branch di tiga kota ini diharapkan dapat segera menyusul peranan community branch lainnya dalam memperkuat jaringan perbankan digital dalam ekosistem bisnis Bank Raya serta berkontribusi pada jaringan BRI Group. 
"Kami sangat antusias dalam memperkuat jaringan kami guna memperluas akses layanan perbankan kami bagi para nasabah, khususnya mereka yang bekerja di sektor gig economy. Pembukaan community branch di tiga lokasi baru ini memperlihatkan komitmen kami untuk terus menjangkau dan meningkatkan aksesibilitas, sehingga dapat memberikan dampak yang positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta nasional ke depannya. Kami berharap community branch ini dapat menjadi pusat perkembangan community-based lending, pusat edukasi dan customer experience hub untuk kota-kota tersebut dan area sekitarnya," ujarnya. 
Dijelaskan, Bank Raya telah melalui proses transformasi bisnis sejak akhir tahun 2021 lalu. Transformasi bisnis menjadi bank digital yang dilakukan oleh Bank Raya dapat mempermudah akses nasabah terhadap produk-produk perbankan dan solusi layanan perbankan digital lainnya, serta ditujukan untuk dapat mengaktivasi local super power yang ada di berbagai kota. 

"Dengan demikian, Bank Raya dapat berkontribusi pada pertumbuhan sektor gig economy sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan strategi BRI sebagai perusahaan induk yaitu BRIvolution, untuk dapat mendorong digitalisasi sistem perbankan," ungkapnya.

Selain melalui community branch, nasabah dapat mengakses layanan perbankan digital melalui aplikasi Raya (Raya App) yang menghadirkan berbagai produk perbankan unggulan seperti tabungan Raya, sebuah tabungan digital yang memudahkan nasabah untuk membuka tabungan melalui aplikasi secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang. 

"Raya App, yang menjadi perwujudan transformasi Bank Raya secara keseluruhan yang telah dimulai pada akhir tahun lalu guna menghadirkan layanan perbankan yang lebih baik bagi seluruh nasabah, dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna platform Android," paparnya.

Lanjutnya, pada 1 November 2021, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Bank Raya melakukan transformasi menyeluruh dengan lima pilar transformasi utama yakni, transformasi budaya kerja, pengelolaan talenta digital, perubahan model bisnis, digitalisasi proses perbankan dan optimalisasi keunggulan teknologi. 

"Transformasi ini bertujuan untuk menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech & Home for Gig Economy. Tentang Bank Raya PT Bank Raya Indonesia Tbk (“Bank Raya”—dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk) didirikan oleh Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) pada 27 September 1989 dengan nama PT Bank
AGRO," paparnya.

Menurutnya, pada tahun 2003, Bank mengambil langkah baru dalam perjalanannya menjadi Perusahaan Terbuka setelah melakukan penawaran umum perdana di Bursa Efek Surabaya. Pada saat yang sama, Bank berubah nama menjadi PT Bank Agroniaga Tbk. Pada tahun 2007, saham Bank dengan kode saham AGRO telah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia.

Pada 3 Maret 2011, Akta Pengambilalihan Saham PT Bank Agroniaga Tbk ditandatangani antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dengan Dapenbun di Jakarta. Pada tahun 2012, BRI resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali PT Bank Agroniaga Tbk bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-23, Bank AGRO berganti nama menjadi PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk, dengan nama komersial BRI Agro.

BRI Agro mengambil langkah bersama BRI untuk melayani ekosistem digital dengan meluncurkan pinjaman digital pertamanya bernama PINANG pada tahun 2019. Untuk menunjukkan keseriusannya, Perseroan terus bersinergi dengan BRI. 

"Sejak tahun 2021, BRI Agro bertransformasi menjadi Bank Digital sebagaimana ditunjuk oleh BRI menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech dan Home for Gig Economy. Sejak 1 November 2021, BRI Agro mengubah nama menjadi Bank Raya sebagai komitmen untuk fokus pada transformasi digital untuk menjadi bank digital terbaik di Indonesia," tandasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com