Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 17 Februari 2022

Polosoro Dukung Percepatan PSN Bendungan Bener

Juga Menolak Provokasi dari Luar di Wadas Kecamatan Bener

Polosoro dalam konsolidasinya menegaskan dukungan percepatan PSN Bendugan Bener
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Polosoro yang merupakan Paguyuban Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Purworejo menyatakan sikap mendukung percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Bener dan menolak provokasi dari luar di Desa Wadas yang akan diambil batuan andesitnya (quarry). 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Polosoro Suwarto saat Silahturahmi dan Konsolidasi dalam rangka mendukung PSN Bendungan Bener, bertempat di Gedung Ganesha, Rabu (15/2/2022). 

"Kita mendukung agar PSN Bendungan Bener segera terealisasi. Karena petani membutuhkan air dari bendungan untuk mengairi sawah," terang Suwarto. 

Suwarto yang juga Kades Jatimalang Kecamatan Purwodadi mengatakan, Kabupaten Purworejo belum memiliki kemandirian air, karena masih tergantung dari Waduk Wadaslintang yang terletak di Kabupaten Wonosobo. Silahturahmi dan Konsolidasi dalam rangka mendukung PSN Bendungan Bener tercetus dari inisiatif para anggota. 

"Yang membutuhkan Bendungan Bener kita, kok kita tidak muncul. Kok yang muncul di media hanya orang-orang yang kontra," sebutnya. 

Para kepala desa yang tergabung dalam Polosoro Kabupaten Purworejo
Untuk itu pihaknya mendorong pemerintah untuk mempercepat pembangunan PSN Bendungan Bener, yang berguna untuk warga dan kelangsungan anak cucu kelak. Tak hanya itu, Bendungan Bener tersebut nantinya mampu mengairi sawah khusus daerah selatan seperti Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Ngombol, Kecamatan Gebang dan lainnya, selain itu Bendungan tersebut untuk mengurangi debit air dan sebagai pembangkit tenaga listrik. 

"Kita harus hadir untuk program pembangunan pemerintah untuk masyarakat Purworejo. Polosoro sepakat Kabupaten Purworejo tidak boleh dimasuki orang lain (provokator dari daerah lain), seperti yang terjadi di Desa Wadas," kata Suwarto. 

Ketua Umum Polosoro Suwarto saat memberikan pengarahannya (ist/kj)
Dia berujar bahwa agenda Silahturahmi dan Konsolidasi tersebut memberikan dukungan moral kepada Kades Wadas, atas kericuhan yang terjadi pada Selasa (8/2/2022). Dan kericuhan tersebut menjadi viral di media. 

"Kepala Desa Wadas tidak sendiri, karena Polosoro yang terdiri dari 469 Kades siap membantu dan mendukung," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Wadas Kecamatan Bener, Fahri Setyanto mengatakan aliran Bendungan Bener ke selatan sampai Wates-Kulonprogo. "Terima kasih atas dukungan kades se-Kabupaten Purworejo, mudahan-mudahan Desa Wadas ayem tentrem. Saat ini tanah yang sudah diukur sebanyak 346 bidang dari 617 bidang," ujar Fahri. 

Dia mengakui bahwa banyak warga dari luar Desa Wadas yang saat ini berdatangan ke desanya. "Yang terjadi di Desa Wadas kedatangan orang dari luar (LSM dari luar Purworejo). Mereka sudah 2 tahun. Warga Desa Wadas tadinya guyub rukun, berhubungan sudah didoktrin selama 2 tahun, mereka berubah," sebutnya. 

Kades Wadas juga melihat orang-orang yang berada di posko bukan warga kami. "Untuk mengatasi agar orang luar Desa Wadas tidak bermukim di desa kami, sebaiknya warga Wadas harus berembuk," tandasnya singkat. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPP Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa seluruh Indonesia) Jateng Heri Nugroho, Sekretaris DPD Papdesi Jateng  Heri Setyo Pranadi dan 469 Kades se-Kabupaten Purworejo. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com