Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 04 Februari 2022

Gebyar Roemah Tiga 2022 di Kampus SMAN 3 Surakarta

Edu Expo Kampus, Seminar Nasional dan Pameran UMKM

SOLO, KABARJATENG.CO.ID  -  Luar biasa. Dua kata itu cukup pantas menggambarkan suksesnya event akbar persembahan Bank Indonesia (BI) bersama keluarga besar alumni SMAN 3 Surakarta, pada Jumat 4 Februari 2022 di Ballroom Hotel Alila Solo. Seminar Nasional Outlook Ekonomi dan Bisnis 2022 : Kebangkitan UMKM Indonesia.

Benar-benar menjadi gambaran dan proyeksi mengenai perekonomian tanah air, memberikan informasi sangat berharga bagi para pelaku bisnis dan UMKM dari beragam kalangan. Sang Keynote Speaker Perry Warjiyo, memberikan ulasan yang gamblang dan komprehensif, sangat memotivasi untuk peningkatan dan kemajuan para pelaku bisnis dan UMKM.

Belum habis terasa ‘hangat’ dan suksesnya seminar nasional itu, acara akbar lainnya kembali berlanjut, yaitu bertajuk Gebyar Roemah Tiga 2022 : Edu Expo Kampus, Seminar Nasional dan Pameran UMKM.

Kembali, acara akbar ini persembahan dari Bank Indonesia – Roemah Tiga, yang digelar Sabtu 5 Februari 2022 mulai pukul 08.00 hingga selesai di kampus SMAN 3 Surakarta.

Panitia sudah matang menyiapkan acara demi suksesnya kegiatan ini, yang juga menghadirkan para pembicara berkompeten di bidangnya. Para pembicara yang akan tampil yaitu Perry Warjiyo SE MSc PhD, merupakan Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga. Pembicara lainnya yaitu Tung Desem Waringin SH, dikenal sebagai Motivator dan Business Expert, Tung Dusem adalah Ruganist 1986. Pembicara ketiga yaitu Ir Endra Joelianto PhD, merupakan Lecturer dan Researcher Institut Teknologi Bandung (ITB). Endra Joelianto adalah anggota Dewan Penasehat Roemah Tiga.

Dan kembali sebagai moderator, Rory Ashari, Presenter TV, yang adalah Ruganist 2005. Untuk diketahui, Roemah Tiga menggelar Gebyar Roemah Tiga 2022, dengan melibatkan para alumni lintas angkatan, siswa siswi, pihak sekolah dan masyarakat luas.

“Gebyar Roemah Tiga 2022, merupakan rangkaian acara dua hari, yang terdiri dari seminar untuk UMKM, edu expo untuk siswa siswi, temu alumni serta pameran UMKM yang digelar di Kota Solo,” urai Ketua Umum Roemah Tiga, Monica Subiakto, Jumat (4/2/2022) usai gelaran acara di Hotel Alila Solo.

“Melalui Gebyar Roemah Tiga 2022, akan menghimpun dan memberikan langkah-langkah praktis bagi para pelaku UMKM, untuk bangkit dari pandemi,” tegas Monica Subiakto.

Perlu menjadi catatan, selain sektor ekonomi dan UMKM, dunia pendidikan juga kena imbas dan perlu adaptasi masif selama pandemi. Nah, melalui Gebyar Roemah Tiga 2022, mencoba menghadirkan aksebilitas terhadap informasi perkuliahan dan kampus-kampus di Indonesia, dan itu penting bagi siswa siswi.

“Harapan kami, melalui Gebyar Roemah Tiga 2022, memberikan manfaat edukasi dan promosi bagi para pelaku UMKM, instansi pendidikan tinggi, siswa siswi hingga masyarakat luas. Dan ini juga menjadi langkah terus menerus Roemah Tiga dalam berinovasi, beradaptasi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” terang Monica Subiakto.

Dipastikan acara bakal semarak. Pasalnya Gebyar UMKM juga akan dimeriahkan dengan penampilan band akustik dan juga modern dance. (kj)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com