Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 Desember 2021

Suasana Menjelang Natal dan Tahun Baru di Purworejo

Reuni SD Maria Purworejo di Rumah Makan Satu-satu Purworejo (foto bowo sutoko/kj)
PERATURAN yang belum ketat dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, banyak masyarakat yang menggunakan kesempatan untuk keluar rumah.  Ini terlihat sekali Kamis 9 Desember 2021 sore di lingkungan alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Ada yang jalan-jalan, ada juga sekadar duduk-duduk bersama keluarga atau bersama teman-temannya, karena saat itu memang cuaca di Purworejo agak cerah. Juga terlihat malamnya di beberapa rumah makan di Purworejo, terlihat banyak pengunjung. Hal ini jika dilihat dari cuaca kota Purworejo beberapa hari sebelumnya memang kondisi mendung tak bersahabat, dan bahkan di beberapa lokasi hujan.

Di salah satu rumah makan terkenal di Kota Purworejo, juga terlihat di lokasi parkir dengan juru parkirnya yang sangat ramah, penuh dengan mobil-mobil dengan plat kendaraan dari luar kota, bahkan beberapa berplat nomor diawali huruf B. Rumah makan ini dengan lingkungannya yang bersih juga menyediakan berbagai menu yang enak pastilah banyak pengunjungnya.

Reporter kabarjateng mencoba masuk ke dalam, ternyata tidak salah apa yang dilihat, setiap ruangan hampir penuh. Ada satu keluarga besar sedang menikmati makan malam, bahkan ada juga rombongan yang sedang mengadakan pertemuan menggunakan soundsystem fasilitas rumah makan tersebut. 

Salah satu pengunjung yang dapat diwawancarai kabarjateng di halaman parkir mengaku dirinya dari Jakarta, datang ke Purworejo ini bertujuan menengok saudaranya yang sakit, juga ingin bertemu dengan teman-teman seangkatan di Sekolah Dasar dulu tahun 1970 dan berkumpul di rumah makan ini.

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Purworejo sudah ramai kembali dengan kulinernya dan Purworejo terlihat sudah pulih kembali, seolah-olah banyak orang yang sudah melupakan pandemi Covid-19. (ax bowo sutoko)

2 komentar:

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com