Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 24 September 2021

Ali Kalora Tewas, Pakar Hukum : MIT Perlu Segera Ditumpas

Aparat berhasil melumpuhkan Ali Kalora (net)
PAKAR Hukum Pidana, Suparji Ahmad mengapresiasi tindakan Satgas Madago Raya yang berhasil menembak dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Di mana salah satu yang ditembak mati adalah Ali Kalora. 

"Langkah tersebut sudah tegas, tepat dan terukur mengingat Ali Kalora bersama-kawannya bersenjata sehingga berpotensi melukai petugas. Mengingat track record Ali Kalora berkali-kali menyerang petugas, bahkan warga sipil," katanya dalam keterangan pers. 

Ia juga mengatakan bahwa idealnya, seorang yang melalukan tindak pidana dibawa ke meja hijau untuk diadili. Akan tetapi, bila yang bersangkutan bersenjata dan mengancam keselamatan petugas maka sah bila petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. 

"Kita tentu mengharapkan DPO MIT yang tersisa bisa ditangkap hidup-hidup kemudian dibawa ke persidangan. Namun bila mereka menyerang petugas menggunakan senjata api atau rakitan, memang sebaiknya dilakukan tindakan tegas dan terukur," ucapnya. 

"Kecuali bila 4 orang yang tersisa ini turun gunung dan menyerah kepada petugas. Maka sangat dimungkinan dibawa ke ranah peradilan," sambungnya. 

Selain itu, karena hanya tersisa 4 orang, Suparji berharap problem MIT bisa diselesaikan dengan cepat. Mengingat upaya penumpasan ini sudah berlangsung cukup lama dengan berbagai nama operasi dan memakan biaya. 

"Operasi penumpasan MIT sebaiknya tak berlarut-larut. Nantinya, jika persoalan di Poso sudah selesai, TNI-Polri bisa fokus mengatasi masalah teroris di Papua," pungkas akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia ini. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com