Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 09 Agustus 2021

HUT ke-2 Roemah Tiga dan HUT ke-63 SMAN 3 : Sarat Prestasi dan Program Kerja Bermanfaat

Wujudkan Mimpi SMAN 3 menjadi 10 Terbaik se-Indonesia

Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga Perry Warjiyo memaparkan 7 PPKP
SARAT akan prestasi dan berbagai program kerja yang sangat bermanfaat. Hal itu menandai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-2 Roemah Tiga (wadah alumni SMAN 3 Surakarta) dan HUT ke-63 SMAN 3 Surakarta, yang digelar secara virtual pada Minggu 8 Agustus 2021 mulai pukul 09.30 WIB.  

Tidak terlalu berlebihan, jika media menyebut Roemah Tiga yang dikomandani Monica Subiakto (Ruganist 1988), sarat dengan prestasi dan program-program kerja moncernya, kendati masih di usia yang kedua.

Bahkan penilaian itu juga diberikan langsung Ketua Dewan Penasehat Roemah Tiga, Perry Warjiyo (Ruganist 1976), yang didaulat memberikan paparannya dalam peringatan HUT tersebut.

Perry Warjiyo yang juga Gubernur Bank Indonesia (BI) , tak luput memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Dewan Penasehat Roemah Tiga. Meski para Dewan Penasehat memiliki kesibukan yang sangat tinggi, namun tak pernah henti memberikan perhatian, arahan dan bantuannya bagi Roemah Tiga dan juga SMAN 3.  

“Luar biasa, semua Dewan Penasehat turun gunung, semua bersama memajukan SMAN 3. Jadi Pak Agung (Kepala SMAN 3 Surakarta) ayo kita semua semangat. Semangat, semangat dan semangat, bangun bangun dan bangun. Negeri ini memerlukanmu semua, SMAN 3 harus maju. Jeng Monic luar biasa, Roemah Tiga telah memberikan yang terbaik,” sebut Perry sembari memotivasi semua pihak, agar tak pernah putus dalam berbuat nyata bagi almamater tercinta, masyarakat dan bangsa ini.

Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto saat menyampaikan sambutannya
“Untuk para siswa semua, jangan patah semangat. Termasuk siswa yang kurang mampu, jangan patah semangat. Contoh perjuangan keras saya ini yang dulu dari keluarga biasa, keluarga petani. Dengan perjuangan keras,  hingga menjadi Gubernur BI.  Terima kasih para guru, mari para guru persiapkan siswa semua, perjuangan  guru juga menjadi ladang ibadah,” urai Perry yang menyampaikan arahannya dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, Perry mengajak semua pihak mulai kepala sekolah dan jajaran, para karyawan, Komite Sekolah, semua jajaran Roemah Tiga dan juga para siswa, menunjukkan dedikasi, berjuang keras, sinergi mewujudkan SMAN 3 sekolah unggulan nasional.

Dari belakang layar tim EO Roemah Tiga yang penuh kreasi dan inovatif
“Selamat untuk ranking 104 SMAN 3 secara nasional. Terus tingkatkan prestasi, Harapannya peringkat terus naik, dan banyak lulusan yang diterima di 12 perguruan tinggi negeri terbaik. Dan patut  kita syukuri bersama, selama dua tahun Roemah Tiga, telah membuat sarana prasarana sekolah yang moncer semua,” tegas Perry yang merupakan inisiator 7 Program Peningkatan Kualitas Pendidikan (PPKP).  

Mengenai 7 PPKP yang dipaparkan yaitu meliputi program intake berkualitas, program edu expo, program sarana pendidikan berkualitas, program siswa asuh, program guru berprestasi, program bimbingan belajar masuk perguruan tinggi secara gratis dan program beasiswa “Ruga Wants You” yang  diutamakan bagi siswa kurang mampu.  

“Memang, jer basuki mowo beyo, kita semua harus bersatu, guyub rukun, penuh semangat, membangun harapan, bangun optimisme. Itu semua demi memajukan SMAN 3,” harap Perry.

Sementara Monica Subiakto yang diberi kesempatan memberikan sambutannya, menaruh penghargaan tinggi untuk jajaran Dewan Penasehat dan Kepala SMAN 3 Agung Wijayanto SPd MPd.  

“Roemah Tiga beruntung punya kepala sekolah seperti Pak Agung yang visioner. Itu membuat kami tambah semangat, seperti nyawa lebih untuk memajukan sekolah, terus menebar inspirasi dan bermanfaat bagi semua,” kata Monica.

Penampilan Endah Laras bersama Subsie Orkestra SMAN 3 dan Roemah Tiga
“Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 SMAN 3 dan juga ulang tahun ke-2 Roemah Tiga. Terima kasih semua pihak yang hadir mengikuti, guru aktif maupun purna, Ketua Komite Sekolah Pak Sabar Narimo dan semua anggotanya, para siswa maupun berbagai pihak lainnya. Insan pers dan juga terima kasih untuk Ketua Padmanaba dan Ketua Umum Kasmaji yang juga turut mengikuti. Selamat ulang tahun SMAN 3, semoga maju, jaya,  jaya dan jaya,” tegas Monica.  

“Roemah Tiga sudah dua tahun, ada 11 titik hibah dari Roemah Tiga untuk SMAN 3. Semua dilaporkan secara rinci, diaudit laporan keuangan oleh akuntan publik independen, hasilnya wajar tanpa pengecualian,”.  

“Mimpi Roemah Tiga, meningkatkan ranking SMAN 3 menjadi 10 terbaik SMAN se-Indonesia. Buah pemikiran Mas Perry, kita siapkan program–program 7 PPKP. Mas Perry bersama sembilan anggota Dewan Penasehat selalu memberi arahan, turun tangan dan menyumbang materi. Ucapan terima kasih pula untuk para sponsor, spesial ucapan selamat untuk seluruh pengurus Roemah Tiga, yang sudah berkorban waktu, tenaga dan pikiran. Salam Widya Karma Jaya,” papar Monica yang sekaligus membuka acara peringatatan ulang tahun.  

Agung Wijayanto sendiri, siap bersama semua jajarannya, untuk terus bergerak maju mewujudkan mimpi bersama sebagai sekolah unggulan di tingkat nasional. “Terima kasih semua, saya dibantu semua Waka di SMAN 3, para guru dan semua karyawan. Beliau-beliau patut juga mendapat apresiasi,” kata Agung merendah.   

“HUT SMAN 3 biasanya satu paket dengan HUT RI. Kondisi saat ini, masih upaya pencegahan penyebaran Covid-19, makanya digelar virtual. Terima kasih Roemah Tiga yang memfasilitasi. Saya juga ucapkan selamt HUT ke-2 Roemah Tiga, HUT ke-63 SMAN 3 dan HUT ke-76 RI. Sejalan dengan tema HUT RI Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, siap tingkatkan kualitas, capaian prestasi maupun penampilan sekolah yang lebih baik. Adik-adik untuk mengikuti jejak alumni, dari Surakarta untuk Indonesia,” tutup Agung yang mengakhiri dengan berpantun : ‘bersama Roemah Tiga, Smaga menjadi hebat’.

Pantauan media ini, acara juga dikemas dengan penyerahan penghargaan bagi siswa dan alumni dari Roemah Tiga. Termasuk penyerahan penghargaan siswa yang berprestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) dimana SMAN 3 meraih medali perak untuk Matematika dan perunggu untuk Fisika.

Tambah meriah lagi dengan penampilan Endah Laras bersama Subsie Orkestra SMAN 3 dan Roemah Tiga. Selaku MC peringatan HUT yaitu Agrona Renantera Prasetyo (Ruganist 2017). Termasuk dikenalkan pula penggunaan podcast sebagai sarana pembelajaran daring, merupakan persembahan Roemah Tiga untuk SMAN 3.  Sebagai moderatornya yaitu Fanda Yudris (Ruganist 2018) dan Sindi Resa (Ruganist 2017). (kj)

 

 

 

.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com