Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 14 Agustus 2021

HUT ke-60, Kwarcab Purworejo Ziarah ke Makam Tokoh Pramuka

Ziarah Kwarcab Purworejo ke makam salah satu tokoh Pramuka Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-60  Pramuka, Kwartir Cabang Purworejo yang langsung dipimpin Ketua Kwarcab Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM melakukan ziarah ke sejumlah tokoh Pramuka di Purworejo. 

Ziarah diawali di Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo, Bupati Cokronegoro 1 dan berlanjut ke makam tokoh Pramuka,  Kamis (12/8/2021). Dalam berziarah, Ketua Kwarcab juga didampingi Waka Binamuda Soekoso DM SPd, Waka Humas Abdimas Drs Muh Wuryanto MM, Waka Binawasa Dra Titik Mintarsih MPd, Sekretaris Piyani SPd dan sejumlah pengurus Pramuka. 

Pram Prasetyo mengatakan, ziarah di tokoh Pramuka sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya di kepramukaan Purworejo. “Bahwa tokoh Pramuka telah mewarnai dan mengantarkan Gerakan Pramuka Purworejo memiliki beberapa prestasi. Kita berharap, dengan melakukan ziarah kepada tokoh Pramuka Purworejo, kita bisa meneruskan cita-cita mereka dan meneladani serta bisa menjadikan motivasi kita untuk terus berkarya di Pramuka,” harap Pram saat ditemui usai ziarah. 

Selain itu kata Pram Prasetyo, sangat penting ziarah di TMP karena Gerakan Pramuka memahamkan dan memiliki peran untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka untuk membangun negara dan masa depan. Juga sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pahlawan karena merekalah yang mengantarkan negeri ini. 

“Kita bertekad untuk meneladani semangat kejuangan dan semangat pengorbanan. Inilah yang tidak mungkin ditanamkan dengan cara teoritis, namun dengan kita berziarah semangat berjuang dan berkorban untuk bangsa bisa kita pahami. Gerakan Pramuka mempunyai sifat nasiolisme dan patriotisme untuk meneruskan cita-cita para pendiri negara,” ujar Pram. 

Sementara itu Soekoso DM SPd menjelaskan, ziarah di sembilan makam yang merupakan tokoh Pramuka antara lain di makam Marnti, makam Kayulawang, makam Baledono dan makam Plaosan. 

Selain ziarah, juga akan dilaksanakan rangkaian kegiatan yakni renungan dan ulang janji, upacara, Penganugerahan tanda penghargaan, Gerakan kebersihan lingkungan, dan Bulan bakti pramuka. Sedangkan Tema HUT Pramuka “Berbakti Tiada Henti”. Soekoso mengajak generasi penerus Pramuka dan generasi muda bisa mewarisi semangat dedikasi para tokoh, supaya bisa menjadi contoh baik untuk anak muda. Dalam ziarah tersebut dilakukan upacara, doa bersama dan tabur bunga. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com