Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 10 Juli 2021

Hujan Deras, Longsor di Tegalsari-Bruno

Warga Minta Instansi Terkait Turun Tangan
 
Longsoran di Tegalsari-Bruno (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Musibah tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB, longsor tepatnya terjadi di Dusun Ngobyagan Desa Tegalsari-Bruno. Situasi di lokasi saat itu, hujan deras. 
 
Dengan tanggap dan sigap, Kepala Dusun Ngobyagan Hewang Irawan bersama tokoh muda Desa Tegalsari-Bruno, Bambang Riyanto, memantau di lokasi longsoran, kendati mereka harus basah kuyub kehujanan. Informasi yang dihimpun kabarjateng, akibat longsoran tersebut, beberapa kolam ikan dan beberapa kandang ayam milik warga, tertimbun tanah longsor. 
 
"Longsoran membendung sungai yang ada di sekitarnya. Yang rusak sementara kandang ayam dan kolam ikan milik warga Dusun Ngobyagan," ungkap Bambagn, yagn menambahkan, hingga saat ini tanah masih tetap bergerak akibat diguyur hujan sangat deras. 
Melalui media, Bambang dan Kadus Ngobyagan bersama masyarakat setempat berharap agar Pemkab Purworejo dalam hal ini instansi terkait, dapat membantu menanggulangi bencana tanah longsor tersebut. 
 
"Kami berharap ada perhatian dari instansi terkait, agar longsoran tidak menggangu aliran sungai yang ada di sekitarnya dan tidak menggangu pengairan sawah para petani," tegas Bambang. 
 
"Beberapa meter di atas kelongsoran, adalah pemukiman warga. Jadi warga yang tingal di sekitar longsor khawatir seandainya nanti malam hujan lebat kembali," kata Bambang dan warga lainnya. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com