Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 25 Juni 2021

Kuliner Kutoarjo, Bambang Susilo : Akan Ditata Ulang, Semuanya Nantinya Masuk dalam Shelter

Halaman Parkir Dikembalikan Sesuai Peruntukkan 

Kepala DinKUKMP Bambang Susilo (kiri)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DinKUKMP) Kabupaten Purworejo Drs Bambang Susilo dan jajarannya, berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada semua masyarakat. Menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagaimana mestinya, termasuk taat aturan. 

Ditemui media ini Kamis (24/6/2021) siang di kantornya, Bambang cukup panjang lebar menjelaskan mengenai keberadaan padagang kaki lima (PKL) di shelter kuliner Kutoarjo maupun di halaman shelter. 

Bagi Bambang dan jajarannya, tidak membeda-bedakan pedagang, kesemuanya dilakukan pembinaan sebagaimana tupoksi DinKUKMP Kabupaten Purworejo. "Perlu digarisbawahi, semua adalah masyarakat kita semua. Kami menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Tentu harapannya, bagaimana bisa tertib, rapi dan sisi ekonomi pun bisa baik atau lancar," tegas Bambang yang juga tinggal di kawasan Kutoarjo. 

"Menjadi catatan pula, PKL baik itu di dalam shelter maupun di halaman shelter, itu berada di situ ada izin menempatinya. Kami yang mengeluarkan izin itu, yaitu surat penempatan pedagang kaki lima (SPPKL), yang berlandasarkan dari Perda. Jadi semua ada aturannya. Izin menempati itu berlaku satu tahun," beber Bambang. 

Pihaknya pun menunjukkan kinerja yang baik, agar semua PKL di shelter maupun halaman shelter nantinya dapat tertampung semua di dalam shelter kuliner Kutoarjo. "Saat ini kami sudah melayangkan teguran yang kedua bagi pedagang di shelter kuliner Kutoarjo yang tidak berjualan. Jika tidak mengindahkan, dilayangkan teguran ketiga, penegasan hinga eksekusi," imbuh Bambang yang mengakui, dengan adanya teguran tersebut, pedagang yang awalnya tidak berjualan menjadi berjualan kembali. 

"Setelah semua proses aturan dilalui, nantinya kesemuanya disatukan di shelter kuliner Kutoarjo. Dilakukan tata ulang, seperti pengaturan tempatnya. Tentu dalam tata ulang itu, dilibatkan semua pihak. Dan halaman parkir, dikembalikan sesuai peruntukkan yaitu untuk kawasan parkir," urai Bambang yang mengimbau agar aturan berjualan mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB ditaati para pedagang yang kini menempati halaman shelter. 

Perihal penertiban PKL yang tidak menaati aturan berjualan, menjadi ranah atau kewenangan dari Satpol PP Kabupaten Purworejo. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com