Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 29 April 2021

Pemdes Kadilangu Kabupaten Kendal Lakukan Vaksinasi Lansia Tahap II

Vaksinasi lansia Pemdes Kadilangu-Kendal
KENDAL, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Kadilangu Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, melakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Jumlah yang divaksin sebanyak 140 lansia. Ini merupakan tahap kedua, lokasi vaksinasi bertempat di Balai Desa Kadilangu, Rabu (28/4/2021) malam. 

Kepala Desa Kadilangu Ida Fitriana menyampaikan, para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrean dengan tertib. "Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin.Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrean untuk divaksin," tutur Ida Fitriana. 

Ida Fitriana juga menjelaskan, vaksinasi tahap dua ini diikuti 140 lansia dan akan dilaksanakan dua hari agar prokes tetap dipatuhi. "Hari ini ada 80 lansia dan besok malam ada 60 lansia. Dan ketentuan lansia itu minimal umur 60 tahun ke atas dan peserta paling tua malam ini umur 83 tahun," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Kangkung Ardi Prasetyo, Ketua BPD Kadilangu Moh Munif, Babinkamtibmas, bidan desa dan seluruh perangkat desa Kadilangu. Kegiatan ini dilaksanakan kerja sama antara Pemdes Kadilangu, Kecamatan Kangkung dan Puskesmas 2 Kangkung. 

Moh Munif selaku Ketua BPD Kadilangu mengatakan, kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga rasa takut dan cemas tidak terlihat. "Dan Bu Kades selaku Pemerintah Desa Kadilangu selalu berkoordinasi dengan BPD setiap akan mengadakan kegiatan termasuk vaksinasi lansia malam ini," kata Moh Munif. 

Senada dengan Kades Kadilangu, Camat Kangkung menyampaikan hal serupa bahwa warga Desa Kadilangu antusias dan tertib antrean untuk ikut vaksinasi lansia.  "Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya," pungkas Kades Kadilangu. (ahmad nasirin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com