Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 29 April 2021

Pemdes Kadilangu Kabupaten Kendal Lakukan Vaksinasi Lansia Tahap II

Vaksinasi lansia Pemdes Kadilangu-Kendal
KENDAL, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Kadilangu Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, melakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Jumlah yang divaksin sebanyak 140 lansia. Ini merupakan tahap kedua, lokasi vaksinasi bertempat di Balai Desa Kadilangu, Rabu (28/4/2021) malam. 

Kepala Desa Kadilangu Ida Fitriana menyampaikan, para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrean dengan tertib. "Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini. Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin.Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrean untuk divaksin," tutur Ida Fitriana. 

Ida Fitriana juga menjelaskan, vaksinasi tahap dua ini diikuti 140 lansia dan akan dilaksanakan dua hari agar prokes tetap dipatuhi. "Hari ini ada 80 lansia dan besok malam ada 60 lansia. Dan ketentuan lansia itu minimal umur 60 tahun ke atas dan peserta paling tua malam ini umur 83 tahun," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Kangkung Ardi Prasetyo, Ketua BPD Kadilangu Moh Munif, Babinkamtibmas, bidan desa dan seluruh perangkat desa Kadilangu. Kegiatan ini dilaksanakan kerja sama antara Pemdes Kadilangu, Kecamatan Kangkung dan Puskesmas 2 Kangkung. 

Moh Munif selaku Ketua BPD Kadilangu mengatakan, kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga rasa takut dan cemas tidak terlihat. "Dan Bu Kades selaku Pemerintah Desa Kadilangu selalu berkoordinasi dengan BPD setiap akan mengadakan kegiatan termasuk vaksinasi lansia malam ini," kata Moh Munif. 

Senada dengan Kades Kadilangu, Camat Kangkung menyampaikan hal serupa bahwa warga Desa Kadilangu antusias dan tertib antrean untuk ikut vaksinasi lansia.  "Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya," pungkas Kades Kadilangu. (ahmad nasirin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 085292910300, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com