Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 21 Maret 2021

Tokoh-tokoh Warga Minta SDN 001 Jenarwetan-Purwodadi Dipertahankan

Tanahnya Sudah Aset Pemkab, Berdiri Paling Lama 1905

Kepala SDN 001 Jenarwetan bersama Komite dan tokoh warga setempat (foto kabarjateng)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di gedung SDN 01 Jenarwetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Sabtu (20/3/2021) digelar sosialisasi regrouping SD yang dihadiri berbagai pihak. Selain perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo, juga hadir Sekcam Purwodadi mewakili Camat Purwodadi Drs Hartono MM, Kepala Desa Jenarwetan AKBP (purn) H Aris Karmo SE, Ketua BPD Jenarwetan Sarwo Pracoyo, termasuk tokoh-tokoh masyarakat sekitar. 

Kepala SDN 001 Jenarwetan Sri Wulan Budiastuti SPd SD, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam sosialisasi regrouping di sekolahannya. Pantauan media ini, berbagai tokoh masyarakat di Desa Jenarwetan dan sekitarnya, mendukung agar SDN 001 dipertahankan dengan berbagai fakta positif dan pertimbangan lainnya. 

Tokoh-tokoh warga mengharapkan SDN 001 dipertahankan dengan berbagai pertimbangan
Tokoh-tokoh masyarakat tersebut seperti Mardjono HS yang merupakan pensiunan ASN Pemkab Purworejo,  termasuk tokoh-tokoh lainnya seperti Sakijo, Samtoto, Jakiyo termasuk Ketua Komiten SDN 001 Rusdi yang menjabat Dirut Bumdes Ngudi Rahayu Desa Jenarwetan. 

"Perlu diketahui dan menjadi catatan, mengapa SDN 001 harus dipertahankan atau tidak diregrouping, karena SDN 001 memiliki nilai histori yang begitu tinggi. Ini SD paling lama berdiri, yaitu sekira 1905. Saya masih ingat, dulu setiap kegiatan-kegiatan masyarakat, digelar dan dilakukan di SDN ini. Jadi begitu bersejarah, banyak pejabat atau tokoh-tokoh yang dilahirkan dari SDN 001," beber Mardjono. 

"SDN 001 termasuk dalam cagar budaya, benar paling lama berdiri yaitu 1905. Kini keberadaannya kian maju, sarana prasarananya lengkap, ada drumband, angklung, ruang serbaguna, kamar mandi, gudang, perpustakaan termasuk sarana pembelajaran IT. Jadi kami meminta pertimbangan matang, agar SDN 001 selaku cagar budaya dipertahankan," imbuh Rusdi-Ketua Komite SDN 001. 

Tokoh-tokoh lainnya tak ketinggalan mengungkapkan berbagai fakta keunggulan SDN 001, seperti lokasi yang strategis, tak jauh dari jalan utama yang menghubungkan Kota Purworejo dengan Kecamatan Purwodadi. Tak jauh pula dari Pasar Jenar, ini yang membuat para pedagang banyak yang menitipkan atau menyekolahkan anaknya di SDN 001. 

"Ini fakta, sekolahan SDN 001 tidak terkendala dengan banjir. Termasuk jauh dari kuburan dan jauh dari rel kereta api, dan sangat penting tanah SDN 001 sudah menjadi aset Pemkab.  SDN 001 merupakan SD induk, jadi hormatilah cikal bakal," beber tokoh-tokoh warga setempat. 

"SDN 001 juga sudah menjalin MoU dengan masjid setempat, untuk peningkatan iman dan takwa. Banyak prestasi ditorehkan, sudah banyak lulusan yang menjadi orang-orang hebat dari SDN 001," tutup para tokoh setempat yang sepakat mendukung civitas akademi SDN 001 untuk terus memajukan sekolah dan terus menambah jumlah muridnya. (kj) 

1 komentar:

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com