Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 08 Maret 2021

Kades Bendungan-Grabag : Normalisasi Sungai Penting untuk Antisipasi Banjir

Kepala Desa Bendungan Kecamatan Grabag Ahmad Nasikin (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - .Kepala Desa Bendungan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo Ahmad Nasikin menegaskan, menjadi problem selama ini bagi masyarkaat yaitu permasalahan banjir yang memang menjadi langganan Desa Bendungan dan sekitar, seperti Desa Rowodadi dan Trimulyo. Pihaknya mengusulkan ke berbagai instansi terkait, agar dilakukan normalisasi sungai mulai dari Sungai Lereng dan juga Sungai Dlangu. 

"Normalisasi sangat perlu untuk antisipasi banjir. Jadi diharapkan pihak terkait menormalisasi Sungai Lereng dan juga Sungai Dlangu," tegas Ahmad Nasikin yang akrab disapa Ade.

Kades Bendungan juga mengapresiasi dibuatnya dua jalan oleh putra asli Desa Rowodadi H Karsiman Hady. Kedua jalan yang sudah selesai dicor tersebut, banyak dilewati warga tiga desa yaitu Rowodadi, Trimulyo dan Bendungan.  

Diakui, jalan yang sudah dicor, juga sebagai jalan evakuasi karena ketiga desa tersebut sebagai kawasan rawan banjir. "Jalan yang dibangun tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata dia.  

Masih kata Ahmad Nasikin, untuk program-program pembangunan Desa Bendungan, berjalan dengan baik. Baik itu pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. "Selain pembangunan fisik, sisi pemberdayaan masyarakat juga diperhatikan. Termasuk mengenai Bumdes, juga sudah dijalankan," katanya.  
 
Lanjut dia, Bumdes Desa Bendungan bidang usaha yang dijalankan yaitu mengenai jasa, seperti jasa pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) maupun pembayaran listrik. "Kami juga memiliki 1 unit angkutan yaitu mobil pikap, bermanfaat serba guna untuk berbagai keperluan masyarakat. Dan itu juga dikelola oleh Bumdes," tutup Kades Bendungan. (kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com