Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 20 Februari 2021

Rubiyati Tokoh Perempuan Kecamatan Bagelen Penggerak UMKM

Rubiyati mengembangkan produk UMKM
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Salah satu tokoh perempuan di Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo, Rubiyati, banyak memberi warna positif bagi perkembangan dan kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Bagelen khususnya maupun Kabupaten Purworejo umumnya. 

Rubiyati mampu membaca dan melihat potensi yang ada di wilayahnya. Seperti pengembangan gula semut, gula merah maupun berbagai produk khas di Kecamatan Bagelen. "Gula semut pernah saya kumpulkan se-Kecamatan Bagelen, tujuannya untuk ekspor. Saya saat ini juga menghimpun untuk gula merah, membantu dalam pemasaran UMKM produk-produk lokal khususnya  di Kecamatan Bagelen," ungkap Rubiyati ditemui kabarjateng di kediamannya Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen, baru-baru ini. 

Untuk memajukan UMKM di Kabupaten Purworejo, Rubiyati dipercaya menjadi pengurus Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau Alisa Khadijah, dimana Rubiyati sebagai bendahara.  

"Banyak produk UMKM di wilayah Kecamatan Bagelen atau Purworejo umumnya, seperti kerupuk dari singkong dan berbagai produk makanan khas lainnya. Itu saya tampung dari produsen petani lokal, dan saya bantu dalam pemasarannya," imbuh Rubiyati. 

"Pernah dalam suatu kesempatan, bersama para pelaku UMKM lainnya saya pameran di Jakarta. Mengenalkan berbagai produk khas dari Purworejo," kata dia. 

Dari keberanian, keuletan dan jaringan luas yang dimiliki Rubiyati, kini Rubiyati bekerja sama dengan salah satu kontraktor pembuat parapet di wilayah Kecamatan Bagelen, Rubiyati menyediakan makan bagi para pekerja proyek. 

Di bidang sosial kemasyarakatan, Rubiyati juga aktif. "Meski perempuan, harus berani. Karena niat saya, bagaimana masyarakat dapat sejahtera, Kabupaten Purworejo ini dapat maju dan makmur," tegas Rubiyati. (kj) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com