Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 08 Desember 2020

HUT ke-21 DWP : Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Keluarga

Penyerahan tumpeng di HUT ke-21 DWP, acara digelar di Ruang Arahiwang Setda Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar peringatan HUT ke-21 DWP, melalui virtual yang berlangsung di Ruang Arahiwang Setda. Kegiatan HUT dipimpin Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dilaksanakan Senin (7/12/2020). 

Tampak hadir Plt Asisten Pemerintahan Sri Setyowati SH, dr Ika Endah Lestariningsih SpKJ MKes, Dra Titik Mintarsih MPd dan sejumlah pengurus DWP. Erna Said mengatakan, DWP dihadapkan situasi dan kondisi yang tidak ringan yakni pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-nagera lain. 

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang berat bagi masyarakat, termasuk DWP. Warga  juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi kerumunan. Untuk itu kata Erna Said, DWP terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggota maupun keluarga DWP. Melalui berbagai kegiatan yang telah dirumuskan dalam program kerja DWP, dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan. 

"Bahkan kita juga dituntut sebagai tenaga pendidik, untuk anak-anak yang dijadwalkan belajar di rumah secara daring, yang tentu saja harus dalam pengawasan orang tua,” jelasnya. 

Dikatakan, HUT DWP ini juga diisi kegiatan webinar atau seminar secara online dengan narasumber dari sekretaris DWP Provinsi Jawa Tengah yang mengisi tentang pengelolaan dan ketepatan dalam menyelesaikan administrasi DWP. Selain itu juga diisi pembicara dr Ika Endah Lestariningsih yang memaparkan materi terkait peran perempuan di masa pandemi Covid-19. 

Sementara itu Plt Asisten Pemerintahan Sri Setyowati SH yang mewakili Sekda mengatakan, sudah hampir satu tahun ini bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia berada dalam kondisi prihatin akibat pandemi Covid-19. Puluhan juta orang sudah terinfeksi virus yang penyebarannya sangat cepat ini, dan 1,5 juta di antaranya meninggal dunia. 

Di Kabupaten Purworejo sendiri, tercatat sudah menembus angka seribu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah ini masih berpotensi terus bertambah, apalagi kalau masyarakat semakin abai dalam menerapkan protokol kesehatan. yakni wajib memakai masker, menjaga jarak antar individu dan sering cuci tangan pakai sabun. 

“Oleh karena itu, saya minta agar keluarga besar DWP Kabupaten Purworejo turut aktif membantu pemerintah dalam menyosialisasikan dan memberikan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. 

Menurutnya, pandemi yang sudah berlangsung sekian bulan ini tentu membuat banyak orang merasa tidak nyaman bahkan menjadi stres. Penyebabnya bisa beragam karena penghasilan yang menurun, tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti pada saat sebelum pandemi, bosan berada di rumah dan sebagainya. Sehingga tepat sekali kalau dalam kegiatan ini diberikan ceramah tentang mengelola waktu di masa pandemi. Dalam kegiatan tersebut Plt Asisten Sri Setyowati melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DWP Dra Erna Said Romadhon. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com