Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 05 Oktober 2020

Roemah Tiga-SMAGA Pasang Mahkota Gunungan

Juga Launching Ruga yang Jadi Mascot Roemah Tiga 

Penyerahan mahkota gunungan SMAN 3 Surakarta oleh Ketua Roemah Tiga Monica S

SOLO, KABARJATENG.CO.ID -   Minggu (4/10/2020), menjadi hari yang bersejarah bagi segenap civitas akademika SMAN 3 Surakarta, termasuk segenap keluarga besar alumni (KBA) SMAN 3 Surakarta.Tiga kegiatan digelar sekaligus, bertempat di SMAN 3 (SMAGA) Kampus Kerkhof.

Tiga kegiatan yang digelar Roemah Tiga, KBA SMAN 3 dan jajaran SMAN 3 tersebut yaitu launching AD/ART Roemah Tiga, pemasangan mahkota gunungan customer services SMAN 3 dan launching Ruga. 

Acara dihadiri Kepala SMAN 3 Surakarta Agung Wijayanto dan jajarannya, pihak Komite Sekolah juga hadir yaitu Sabar Narimo, Bambang dan Joko.  Termasuk dari paguyuban guru purna bhakti yang diwakili Sarwoko, R3 muda, Ketua RT lingkungan SMAN 3, tim engineer Roemah Tiga dan segenap pengurus Roemah Tiga. 

Kerja sama bahu membahu antara Roemah Tiga -SMAGA Surakarta

Dihubungi media ini, Ketua Roemah Tiga Monica Subiakto menegaskan, pemasangan mahkota gunungan SMAN 3 dan Roemah Tiga di atap ruangan costumer services, memiliki arti tersendiri. 

"Itu menandakan, dimulainya renovasi dan pembangunan 8 titik di SMAN 3 sebagai wujud nyata dukungan Roemah Tiga terhadap program 3P Kemendikbud yang dicanangkan SMAN 3. Mahkota gunungan secara simbolis, menandakan kerja sama bahu membahu antara SMAGA dan Roemah Tiga," beber Monica. 


"Kami juga melaunching AD/ART yang di dalamnya ada susunan pengurus, pengawas dan dewan penasehat yang diketuai Bapak Perry Warjiyo dari angkatan 76 yang kini merupakan Gubernur Bank Indonesia," imbuh Monica. 

Untuk diketahui, akta AD/ART Roemah Tiga legal dari keputusan Kemenkumham nomor AHU-0006911.AH.01.07, tertanggal 23 Juli 2020, bidang kegiatannya yaitu sosial dan kemanusiaan. Sementara notarisnya yaitu Agus Subyanto SH, nomor 21 tanggal 11 Juli 2020. 

"Dengan disahkannya oleh Kemenkumham, maka Roemah Tiga menjadi menjadi organisasi alumni yang legal secara hukum," tegas Monica 

Masih kata Monica, untuk launching mascot Roemah Tiga yaitu Ruga, merupakan icon kecerdasan, inovasi, kerja keras dan masa depan. Ruga merupakan karya alumni angkatan 2006, Roid Mukhtar. Mascot Ruga diharapkan dapat mewakili serta mencitrakan visi misi Roemah Tiga dan program kerjanya. 

"Sifat-sifat Ruga diharapkan tersemai pada semua anggota Roemah Tiga, yaitu menggunakan kecerdasan dalam berinovasi, juga untuk kebaikan sesama, diiringi kerja keras menuju masa depan cerah," urai Monica yang menambahkan, frame besar Ruga yaitu membentuk masa depan Indonesia maju, pada kesempatan itu juga digelar preview website Roemah Tiga oleh Arbi alumni 2011. 

Dharma bakti alumni untuk almamater, memberi dengan tulus dan ikhlas

Program lain yang kini dilakukan yaitu Roemah Tiga dan SMAGA berbenah, yang mengajak semua alumni berkontribusi nyata untuk almamater, baik untuk sekolah, guru aktif maupun purna, karyawan dan murid. 

Saat ini ada 8 titik renovasi SMAGA kampus Kerkhof, yaitu pembangunan costumer services dan pelatihan excellent services oleh International Hotel Management School Solo. Kemudian pembangunan pos satpam, renovasi kantin menjadi digital canteen kerja sama BCA dan ITB. 

Ada pula renovasi ruang guru oleh alumni 85 Iman Hartono, renovasi lobi sekolah kerja sama Perhutani, pembangunan ATM setor tarik kerja sama BCA. Penyempurnaan sarpras UKS oleh Roemah Tiga 88 dan PT Itama Ranoraya. "Termasuk pemasangan videotron di SMAGA kampus Kerkhof. Donasi juga dari alumni yang peduli pembangunan fisik sekolah. Selain fisik, juga dirintis pembangunan non fisik dan keterampilan internal. Roemah Tiga sedang merintis website yang terkoneksi dengan website SMAGA. Ini saatnya kita bayar utang budi kepada sekolah tercinta. Mari singsingkan lengan baju untuk almamater tanpa pamrih," pesan Monica. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com