Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 28 September 2020

Pengamat Politik Alumni UGM : AS Dinilai Sosok Pembaharu Purworejo

Calon Bupati Agustinus Susanto saat silaturahim ke KH Muh Barzachi Yusuf di Gebang

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto yang diusung koalisi PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN serta didukung Perindo, PSI dan Partai Berkarya, hangat menjadi perbincangan kalangan masyarakat Kabupaten Purworejo. 

Termasuk memantik pendapat salah satu pengamat sosial politik tanah air, Drs Raga Affandi, alumni dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Kepada kabarjateng.co.id, Senin (28/9/2020), Raga Affandi menyoroti sosok Agustinus Susanto yang akrab disapa AS. 

"AS secara politik adalah pembaharu. Pengalamannya sebagai ajudan Pak Prabowo Subianto, membuat beliau (AS, Red.) cukup berpengalaman dalam menyerap peta politik nasional," kata Raga Affandi mengawali ulasannya.

"Visi Kabupaten Purworejo ke depan sangat tergantung dengan positioning Purworejo baik di kancah domestik Jawa Tengah maupun dalam peta pembangunan nasional. Sebagai mantan tentara, AS dibekali karakter tegas dan berwibawa, tetapi di lain pihak AS juga mempunyai bawaan santun dan ngemong," imbuh Raga Affandi yang kini menetap di Klaten Jawa Tengah.

Sebagai pengamat sekaligus aktivis atau pegiat di dunia medsos,  Raga Affandi cukup banyak mengamati ajang pilkada Purworejo. Termasuk gerak gerik AS, yang menurutnya, menarik simpati kalangan masyarakat. 

"Hal itu nampak ketika AS melakukan kontak dengan banyak komunitas di Purworejo. Visinya yang mewujudkan Purworejo cinta damai, membangun Purworejo bersama-sama, akan lebih banyak melibatkan elemen masyarakat dalam mewujudkan Purworejo yang terintegrasi, maju dan berkembang," kata dia.  

"Akhir-akhir ini memang banyak pemimpin daerah yang lebih bergantung pada birokrat untuk menyelesaikan program pembangunan. Padahal birokrat cukup menangani hal rutin saja. Untuk kegiatan pembangunan, kepala daerah harus lebih intens melibatkan profesionalitas masyarakat. Ke depan, sumber daya manusia Purworejo diharapkan menjadi modal (human capital) pengembangan wilayah karena telah berpengalaman membangun wilayahnya," tutup Raga Affandi yang sejak usia 16 tahun sudah menjadi penulis. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com