Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 19 Juli 2020

Lansia Rentan Tertular Covid-19, Diminta Tetap di Rumah

Yuli Hastuti membuka rapat anggota Perip cabang Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan, masih adanya masa pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat di Kabupaten Purworejo, diminta supaya terus menerapkan disiplin diri, utamanya dalam era new habit (aktivitas kebiasaan baru). 
Termasuk kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok bawah lima tahun (balita), yang juga rentan tertular Covid-19. “Karena itu, saya berharap kelompok lansia bisa tetap berada di rumah supaya tidak tertular Covid-19. Lansia ini bagian penting dari kelompok masyarakat Kabupaten Purworejo, yang harus dijaga kesehatannya. Saya sangat apresiasi mengingat kelompok lansia, juga telah banyak peran sertanya dalam membangun Kabupaten Purworejo,” tutur Yuli Hastuti di hadapan pengurus dan anggota Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Cabang Kabupaten Purworejo, dalam membuka kegiatan rapat anggota Perip yang berlangsung di Hotel Ganesa, Jumat (17/7/2020). 

Dikatakan, wilayah Kabupaten Purworejo yang kemarin sudah termasuk dalam daftar daerah rendah penularan Covid-19 di Jawa Tengah, saat sekarang harus prihatin karena ada lagi yang positif Covid-19. 
“Jangan menyepelekan, karena sudah terbukti Covid-19 yang tak tampak, bisa menjadikan fatal kesehatan manusia. Sehingga kita semua, harus disiplin dan hati-hati,” pesan Yuli Hastuti. 
"Teruslah melaksanakan imbauan pemerintah, karena Pemerintah juga akan terus berupaya menekan jumlah penularan Covid-19 dari mulai menerbitkan Peraturan Bupati terkait penggunaan masker, sosialisasi new habit di semua lapisan masyarakat hingga mengarantina penderita positif Covid-19,". 
“Saya percaya masyarakat Purworejo bisa bersama-sama, untuk turut serta dalam mencegah Covid-19, agar tidak terus bertambah. Dimulai dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, juga hindari bersalaman. Salah satu penderita yang tertular covid, dikarenakan bersalaman dengan orang yang positif,” pesannya. 
Dalam kesempatan tersebut, Yuli Hastuti juga menitip pesan untuk Ibu-ibu pengurus dan anggota Perib supaya menjaga keluarga, kerabat dan tetangga lingkungannya, untuk bisa membentengi diri, agar terhindar dari penularan Covid-19. 
Apalagi anggota Perip merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang non partisan dan bagian dari keluarga besar TNI, sehingga perjuangan dalam pengamanan negara tidak diragukan. 
Sementara itu Ketua Perip Cabang Kabupaten Purworejo Sri Sumarni Tunggal Harmono menjelaskan, kegiatan rapat Perip diikuti sekitar 40 orang. Rapat Perip bertujuan melaksanakan dan mengevaluasi program kegiatan sebagai upaya untuk terus mengeksiskan Perip dalam peran serta membangun Kabupaten Purworejo. 
Kegiatan Perib meliputi pemberdayaan lansia yang produktif, bhakti sosial ke masyarakat, kesehatan melalui senam sehat lansia dan lainnya. 
“Juga dalam masa pandemi Covid-19 ini dengan telah diterapkannya new habit di Kabupaten Purworejo, tentu kami mengikuti arahan Bu Yuli Hastuti, untuk tetap berada di rumah. Karena pemerintah terus memikirkan masyarakatnya agar terhindar dari Covid. Dan sebagai masyarakat juga harus mengerti untuk melaksanakan dan mematuhi himbauan yang dituangkan dalam peraturan pemerintah,” ujar Sri Sumarni. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com