Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Juni 2020

Suryani Penderita Kanker Dapat Bantuan DWP Purworejo

Pengurus DPW Purworejo saat menyalurkan bantuan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo memiliki kepekaan kepada warga yang kurang beruntung. Seperti yang dialami Suryani (72),  warga lanjut usia (Lansia) yang menderita kanker payudara yang sudah puluhan tahun.

Bahkan Suryani bersama suami dan dua cucunya, tidak memiliki rumah sehingga harus berpindah-pindah mengontrak. Suryani merupakan warga asli Kelurahan Sindurjan yang sekarang mengontrak di Kelurahan Paduroso Kecamatan Puworejo.

Karena kondisi yang memprihatinkan itu, DWP di bawah kepemimpinan Dra Erna Setyowati Said Romadhon, hadir memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada warga. Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang dilakukan langsung oleh Yuli Astuti Sutrisno kepada Suryani, Kamis (25/6/2020).

Turut mendampingi sejumlah pengurus DWP, Camat Purworejo Sudaryono SSos, Sekcam Widiyati SIP MM, Lurah Padoroso dan Lurah Sindurjan. Yuli Sutrisno mengatakan, DWP memiliki program bhakti sosial salah satunya melakukan anjangsana kepada warga yang tidak mampu.

Kepedulian DWP Purworejo bagi warga yang membutuhkan seperti Suryani yang menderita kanker (humas for kj)
Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan membantu sesama sehingga warga yang kurang beruntung dapat terbantu. “Bantuan ini meski tidak banyak tapi diharapkan dapat meringankan beban Ibu Suryani sekeluarga. Syukur-syukur dengan kedatangan DWP, akan dapat memberikan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita,” tuturnya.
Yuli Sutrisno menjelaskan, karena tinggalnya tidak menetap maka tidak terdaftar menerima bantuan. Rencananya Lurah Sidurjan akan mendata Suryani sebagai warganya berdasar KTP, untuk diusulkan dalam program bantuan. “Memang keadaannya benar-benar memprihatinkan keluarga Bu suryani. Suaminya juga menderita polio pada satu kakinya dan untuk menyambung hidup menafkahi istri dan dua cucunya yang sekolah kelas 3 dan 5 SD, dia bekerja sebagai reparasi pelek sepeda. Semoga ada yang peduli untuk meringankan bebannya,” ujar Yuli Sutrisno. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com