Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 02 Juni 2020

Isitigosah di Kediaman AS : Dipimpin Ulama Banten, Doakan Bangsa dan Negara

Ada Penyaluran Beras bagi Kaum Duafa dan Anak-anak Yatim Piatu 

Agustinus Susanto bersama orangtua angkatnya Cecep Maenur dan para jamaahnya usai istigosah (ist/kj)
BERTEMPAT di salah satu kediaman Agustinus Susanto (AS) di Kota Depok Jawa Barat, tepat di malam peringatan hari lahirnya Pancasila, digelar istigosah. AS yang merupakan putra Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo, memang banyak kiprah positifnya di tengah-tengah masyarakat dimana dirinya tinggal. 

Seperti di Kabupaten Bogor yang juga tempat tinggal AS, di salah satu lingkungan, AS dipercaya menjadi ketua kesenian Sunda. Pun untuk Kota Depok, AS merupakan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

Pergaulan yang luas, tanpa memandang suku, agama maupun latar belakang lainnya, membuat AS memiliki banyak relasi, bahkan menjadikan semuanya seperti keluarga dekatnya.  
Salah satu contoh ulama yang cukup kondang dari Banten, Cecep Maenur, merupakan orangtua angkat AS. Istigosah pada Minggu (31/5/2020) di kediaman AS di Kota Depok, dipimpin langsung Cecep Maenur, yang juga diikuti oleh para jamaahnya. 

"Beliau (Cecep Maenur) merupakan Bapak angkat saya. Inisifatif dari beliau dan para jamaahnya, menggelar istigosah," sebut AS kepada kabarjateng usai istigosah. 

Agustinus Susanto (kiri) menyiapkan sendiri penyaluran beras bagi kaum duafa dan anak-anak yatim piatu (ist/kj)
Dalam acara itu, juga didoakan keselamatan bagi bangsa dan negara yang saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19, mendoakan semua warga Indonesia agar diberikan keselamatan dan keberkahan, termasuk mendoakan AS yang ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Purworejo pada  9 Desember 2020 mendatang. 

Dalam kesempatan itu, AS juga menyalurkan bantuan berupa beras untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. Bentuk ketulusan, kepedulian dan kerendahan hati, AS menyiapkan sendiri, menempatkan sendiri bantuan beras dalam kantong-kantong plastik untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com