Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 08 April 2020

Roemah Tiga Bergerak : Lawan Covid-19, Donasi Mendekati Rp 100 Juta

Bantuan Alat Intubasi Disalurkan ke Rumah Sakit dr Oen Kandang Sapi dan Solo Baru

Penyerahan alat intubasi dari Roemah Tiga untuk RS dr Oen Kandang Sapi dan RS dr Oen Solo Baru (ist/kj)
SOLO, KABARJATENG.CO.ID - Aksi kepedulian mewabahnya Covid-19 yang dilakukan wadah alumni SMAN 3 Surakarta (Roemah Tiga), mendapat apresiasi banyak pihak. Selama ini, Roemah Tiga yang dipimpin Monica Subiakto aktif dalam kerja nyata yang memberi manfaat bagi masyarakat luas. 

Pandemi Covid-19 saat ini, Roemah Tiga tidak tinggal diam. Melalui program Roemah Tiga Bergerak (RTB), sukses digalang dana hingga hampir mencapai Rp 100 juta. Donasi yang masuk ke rekening BRI atas nama Roemah Tiga tersebut, diperuntukkan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit di Surakarta-Jawa Tengah dan sekitarnya. Dalam melakukan aksi sosial ini, Roemah Tiga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Surakarta.

Penyerahan alat intubasi untuk RS dr Oen Kandang Sapi dan RS dr Oen Solo Baru (ist/kj)
Selain masker N95 khusus bagi tenaga medis, Roemah Tiga juga menyediakan intubasi, yaitu peralatan medis berupa alat bantu yang dimasukkan dalam tenggorokan melalui mulut atau hidung. Intubasi ini, membantu agar saluran pernapasan pasien tetap terbuka dan mencegah pasien kekurangan oksigen akibat gagal napas.  APD lainnya yaitu baju Hazmad bagi tenaga medis.


"Terima kasih bagi semua donatur yang memberikan donasinya untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Melalui aksi RTB, terhimpun dana hampir menembus Rp 100 juta. Itu semua dukungan dan kepedulian, gotong royong dalam melawan Corona," tegas Monica bersama pengurus lainnya dalam keterangannya kepada media ini, Selasa (7/4/2020) malam. 

"Donasi yang masuk, kami salurkan untuk penyediaan APD yaitu masker dan intubasi. Dan sudah kami salurkan pula ke rumah sakit di Solo. Untuk masker N95 banyak sekali rumah sakit yang membutuhkannya, masker jenis ini langka dan harganya pun mahal. Masker N95 sangat dibutuhkna tenaga medis yang menangani pasien Corona," sebut Monica.

Tenaga medis berterima kasih untuk kepedulian dan bantuan dari Roemah Tiga (ist/kj)
Seperti penyerahan alat intubasi ke Rumah Sakit dr Oen Kandang Sapi dan Rumah Sakit dr Oen Solo Baru. Pihak rumah sakit sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Roemah Tiga, wadah satu-satunya alumni SMAN 3 Surakarta. 

"Alat intubasi sudah kami salurkan ke RS dr Oen Kandang Sap dan di Solo Baru. Sementara masker N95 siap pula untuk didistribusikan bagi para tenaga medis," imbuh Monica  yang menambahkan, sebagaimana arahan Ketua Penasehat Roemah Tiga, Perry Warjiyo yang merupakan Gubernur BI, agar Roemah Tiga gencar membuat kegiatan positif sebagai bentuk darma bakti bagi almamater dan masyarakat umumnya. 

"Dalam penanganan Covid-19, tim medis adalah garda terdepan. Luar biasa, bekerja pagi, siang dan malam tanpa kenal waktu. Dedikasi tim medis bagi kemanusiaan sangat patut untuk diapresiasi. Mereka mempertaruhkan nyawa untuk menangani dan merawat pasien terpapar Covid-19. Tenaga medis berisiko tinggi terpapar, untuk itu kami dari Roemah Tiga menunjukkan kepedulian dengan penyediaan APD," beber Monica. 

"Roemah Tiga akan selalu bergerak dan berada di tengah-tengah masyarakat. Mengemban amanah dan memperkuat solidaritas, siap membantu pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19," tegas Monica. (kj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com