Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 12 Februari 2020

Ini Komentar Balon Bupati Purworejo soal Eks ISIS asal Indonesia

Agustinus Susanto
HANGAT menjadi perbincangan isu di masyarakat secara nasional, terkait eks kombatan ISIS di Suriah asal Indonesia, yang dikabarkan ingin kembali ke tanah air. Banyak penolakan oleh berbagai komponen masyarakat agar tidak dipulangkan, agar tidak terjadi keresahan dan kekhawatiran di masyarakat. 

Bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS) yang pernah berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) markas Cijantung-Jakarta, memberikan pandangannya. Dalam keterangannya kepada kabarjateng, bakal calon Bupati Purworejo dari Partai Gerindra ini, mengungkapkan pandangannya secara pribadi.

"Sebagai warga negara Indonesia, secara pribadi saya menolak rencana kepulangan mereka (eks kombatan ISIS) ke Indonesia," kata AS yang memiliki komitmen dalam programnya untuk mewujudkan Purworejo yang cinta damai, guyub rukun, membangun dengan kebersamaan semua pihak. 


"Tidak ada sentimen apapun terhadap 600 lebih orang warga negara asal Indonesia itu yang telah dengan jelas dan tegas menyatakan bergabung dengan ISIS di Suriah. Perbuatan ISIS telah melukai hati masyarakat dunia. Bertolak belakang dengan Pancasila, UUD 45 maupun semangat keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI," urai AS-putra Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo. 

Pemerintah sendiri, dalam rapat kabinet yang digelar tertutup yang dipimpin langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/2/2020) menegaskan, tidak akan memulangkan ratusan WNI eks ISIS ke Indonesia. Menko Polhukan Mahfud MD menegaskan, data terbaru ada 689 WNI eks ISIS yang tersebar di sejumlah wilayah seperti Suriah dan Turki. Mahfud mengatakan, keputusan diambil dengan mempertimbangkan keamanan ratusan juta penduduk di Indonesia. (kj/net)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com