Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 24 November 2019

Peduli Peningkatan Kesehatan, Dokter Verra Programkan Ambulans per Desa

Inovasi Layanan, Tenaga Kesehatan yang Datangi Pasien 

drg Verra Anggraeni
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Selain masalah pendidikan dan juga tersedianya lapangan kerja bagi para pencari tenaga kerja, faktor kesehatan mutlak perlu diperhatikan baik itu dalam skala nasional, maupun mengelola kabupaten/kota. 

Lihat saja, rakyat kecil teriak adanya rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diagendakan per 2020 mendatang. Di tengah perekonomian masyarakat kecil yang harus banting tulang, negara harus hadir mendengar seruan rakyatnya. Hal ini juga mendapat perhatian dari bakal calon Bupati Purworejo drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes. 

Lalu apa kata Dokter Verra-sapaan akrab  drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes mengenai rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan atau masalah kesehatan pada umumnya?
"Soal rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan, sebenarnya iuran jangan naik, kasihan masyarakat kecil. Itu pun banyak yang disampaikan ke saya, perihal keluhan dari masyarakat kecil," kata Dokter Verra dalam keterangannya ke media ini, baru-baru ini.

"Termasuk saya berpendapat, dan ini perlu perbaikan demi perbaikan, inovasi untuk kebaikan semua, yaitu antrean di rumah sakit jangan panjang-panjang. Kasihan si pasien, lama menunggunya bisa tambah sakit," imbuh Dokter Verra yang memang menaruh kepedulian bagaimana meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Purworejo. 

Sebagai balon Bupati Purworejo, alumni Kedokteran Gigi Universitas Negeri Jember (Unej) ini mengadakan program kerja untuk bidang kesehatan, yakni 'mobil sehat' : 1 ambulans per desa yang dilakukan bertahap. 

"Itu salah satu program saya, demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kesehatan sangat penting, semua faktor lainnya, seperti kualitas SDM maupun peningkatan produktivitas, harus ditunjang dengan kesehatan yang baik. Di Purworejo banyak desa, termasuk hingga pelosok, itu membutuhkan pelayanan dan penanganan yang lebih cepat dalam hal kesehatan," beber Ibu lima anak ini. 

Masih program kerja bidang kesehatan, Dokter Verra dengan sentuhan hati seorang ibu yang peduli masyarakat, akan menerapkan program health care. Pelayanan kesehatan yang prima, yaitu tenaga kesehatan (nakes) yang datang ke pasien. 

Apalagi untuk pasien-pasien lanjut usia dengan berbagai keterbatasannya, program ini sangat penting, dimana nakes yang mendatangi si pasien untuk memberikan layanan kesehatan. "Nakes yang datangi pasien, bukan pasien yang datangi nakes. Juga program untuk kartu miskin, jadi warga yang tidak mampu, benar-benar gratis," jelas Dokter Verra. (tw)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com