Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 September 2019

Sah, Paguyuban Basudewa Terbentuk : Sepakat Dukung Slamet Riyanto

Pertemuan mantan-mantan kades di Banyuurip-Purworejo, sah terbentuk Paguyuban Basudewa (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menjadi catatan sejarah di Kabupaten Purworejo, secara resmi sudah terbentuk paguyuban mantan Kepala Desa (Kades) wilayah Kecamatan Banyuurip-Purworejo, Minggu (22/9/2019) siang di warung makan Mbak Tin, Banyuurip. Kesepakatan bersama para mantan Kades yang hadir dalam pertemuan itu, paguyubannya diberi nama 'Basudewa'. 

Dari kesepakatan bersama pula, ditunjuk sebagai Ketua yaitu H Pamuji Rahayu BA yang merupakan mantan Kades Pakis-Banyuurip. Pada pertemuaan itu, juga dihadiri mantan Ketua Polosoro Purworejo yang juga mantan Kades Karangtalun Kecamatan Ngombol, Slamet Riyanto, dimana Slamet Riyanto begitu menaruh kepedulian untuk mantan-mantan kades dan masyarakat luas lainnya. Turut hadir dalam pertemuan, Ketua Bodronoyo Purworejo, Yogo, yang merupakan mantan Kades Malangrejo.

Slamet Riyanto memberi motivasi kepada para mantan kades di Banyuurip untuk lebih berperan di masyarakat
"Hari ini tepat Minggu (22/9/2019) telah disepakati bersama, paguyuban mantan-mantan Kades di Kecamatan Banyuurip, dengan nama Basudewa. Dengan ketuanya Pak Pamuji. Selain ketua, telah disepakati unsur pengurus lainnya seperti Sekretaris dan Bendahara. Terima kasih untuk kehadiran Pak Slamet Riyanto, mantan Ketua Polosoro Purworejo yang memang sangat peduli untuk menaikkan harkat dan martabat para mantan kades," sebut Bin Darmanto selaku pembawa acara pada pertemuan tersebut. 

"Terbentuknya paguyuban Basudewa ini, lebih menjalin silaturahim yang erat para mantan kades khususnya di Kecamatan Banyuurip. Tidak menampik, bagaimana dengan bersatu para mantan kades menjadi lebih punya power, tentu untuk bersama-sama membangun Purworejo. Terima kasih Pak Slamet Riyanto yang terus peduli terhadap mantan kades, agar punya peran dalam partisipasinya membangun Purworejo,"  imbuh Bin Darmanto yang juga mantan Kades Wangunrejo. 

Sementara Pamuji Rahayu yang ditunjuk sebagai Ketua Basudewa, mengajak semua para mantan kades khususnya di Kecamatan Banyuurip, semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan, makin guyub dan saling gotong royong. 

"Ibarat lidi, kalau satu ya berfungsi, tapi tidak maksimal. Tapi kalau lidi itu bersatu, akan lebih bermanfaat besar lagi. Apalagi nama paguyubannya hebat, Basudewa yang merupakan orangtuanya Kresna," tegas Pamuji Rahayu. 

Bahkan di akhir pertemuan setelah sah terbentuknya Basudewa, Pamuji Rahayu melemparkan pernyataan ke forum, mengenai dukungan kepada Slamet Riyanto untuk menjadi pemimpin Purworejo dan ikut dalam pilkada Purworejo 2020 mendatang. Hal itu Pamuji Rahayu lontarkan, meningatkan animo, desakan dan dukungan arus bawah yang kian kuat kepada Slamet Riyanto. Dari lontaran pernyataan Pamuji Rahayu, forum pun menyatakan siap memberikan dukungan, dan sepakat untuk bersama-sama memperjuangkan Slamet Riyanto dalam pilkada Purworejo 2020 mendatang. (kj) 

editor : tomo widodo 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com