Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 26 September 2019

" Purworejo Perlu Orang-orang 'Nekat' "

Kades Sumberrejo-Purwodadi Ambil Berkas Calon Wabup lewat Pendaftaran Internal PDIP 

Kades Sumberrejo ditemui kabarjateng, mengambil langkah berani mengambil berkas lewat internal PDIP (foto sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi-Purworejo, Gunawan bin Sukarjo, mengambil langkah berani dengan mengambil berkas pendaftaran calon wakil bupati di DPC PDIP Purworejo. Gunawan memanfaatkan jalur pendaftaran internal PDIP, mengambil berkas di hari terakhir yaitu pada Senin (23/9/2019) sore.

Langkah berani Gunawan tersebut, bukan tanpa dasar. Dirinya mengambil berkas pendaftaran lewat internal PDIP, karena Gunawan pernah menjadi Ketua PAC PDIP, tepatnya di Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Gunawan menjadi Ketua PAC PDIP periode 2005-2010. Lewat pengambilan berkas di PDIP Purworejo, juga membuktikan jika dirinya adalah "orang merah" kendati kini tidak terjun langsung dalam politik praktis. 


Ditemui kabarjateng baru-baru ini usai peresmian rumah sahabat edukasi budidaya jamur tiram di Sumberrejo, Gunawan menegaskan, jika Kabupaten Purworejo membutuhkan orang-orang 'nekat'. Orang-orang nekat yang dimaksud, adalah orang-orang yang mengambil langkah berani, namun tetap pada jalur atau konstitusional. 

Guna mendobrak pembangunan Purworejo dan terobosan demi kesejahteraan masyarakat, juga dibutuhkan keberanian. Tanpa langkah berani untuk memulai, tentunya juga lambat dalam pembangunan atau kemajuan. Gaya berani atau nekat Gunawan, karena dirinya kenyang pengalaman di Sumatera, atau gaya politik ala Sumatera yang berani, namun tetap pada jalurnya. Sebagai bagian dalam barisan 'merah', Gunawan terpanggil hingga mengambil berkas calon wakil bupati, karena hingga akhir pengambilan berkas untuk internal, juga belum ada satu kader pun yang mengambilnya.

Kapan berkas akan diserahkan kembali? Gunawan belum memberikan kepastian soal pengembalian berkas tersebut. "Soal itu (pengembalian berkas) nanti. Yang jelas, dengan ambil berkas lewat internal PDIP, menahbiskan sebagai orang merah. Soal nantinya diberi atau tidaknya rekomendasi DPP, itu urusan nanti," tegas Gunawan. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com