Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 11 September 2019

Pendukung Slamet Riyanto Sarankan Duet Nasionalis-Agamis

Sudah Lakukan Komunikasi Politik dengan PKB 

Slamet Riyanto usai memberikan keterangan kepada awak media (foto sigit widiyanto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Ada sisi lain saat tasyakuran keberhasilan Sigit Apriyanto ST, duduk di kursi DPRD Kabupaten Purworejo periode 2019-2024, Minggu (8/9/2019) lalu. Sang ayahanda, Slamet Riyanto, tak lepas dari bidikan para pewarta. 

Hal yang wajar, karena mantan Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo tersebut, gencar gerakan di akar rumput dan mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat, untuk maju sebagai calon Bupati Purworejo pada pilkada 2020 mendatang. 

Berbagai pertanyaan disampaikan awak media kepada Slamet Riyanto yang juga mantan anggota DPRD Purworejo periode 2009-2014. Salah satunya pertanyaan, siapa pasangan yang akan mendampingi Slamet Riyanto pada pilkada Purworejo nanti. 

Secara diplomatis Slamet Riyanto yang juga mantan Kepala Desa Karangtalun-Ngombol itu menjawab, banyak pihak yang menyarankan agar  dirinya mengusung pasangan dari kalangan agamis. Jadi perpaduan antara nasionalis-agamis, dimana Slamet Riyanto merupakan sosok nasionalis. 

Fenomena politik terkini bahkan secara nasional juga terbukti jitu, duet nasionalis-agamis Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sukses dalam pemilihan presiden April 2019 lalu. "Banyak yang menyarankan seperti itu (nasionalis-agamis), saya mendengar aspirasi-aspirasi masyarakat luas. Termasuk saran dan nasehat dari Pak KH Achmad Chalwani, agar mengambil dari kalangan agamis," sebut Slamet Riyanto. 

Mengenai perahu yang akan digunakan? Slamet Riyanto kembali menjawab, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik, seperti dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo termasuk komunikasi politik dengan parpol lainnya. 

Bahkan masukan dari masyarakat luas lainnya, yang merasa optimis jika saat ini adalah 'masanya' Slamet Riyanto, dapat maju pilkada lewat jalur independen. 

"Saya mendengar masukan demi  masukan dari para pendukung dan masyarakat luas. Proses masih cukup panjang, terima kasih untuk masukan-masukannya," kata Slamet Riyanto. (kj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com