Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 02 Juni 2019

Hari Lahir Pancasila : Warisilah Api Perjuangan Bung Karno

CATATAN : Luhur Pambudi (Ketua DPRD Purworejo)

HARI lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2019, merdeka! Pancasila menang! Saudaraku sekalian masyarakat Kabupaten Purworejo khususnya generasi muda dan generasi penerus, marilah kita panjatkan syukur karena segala upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa dari ekstrem kiri (Komunis) dan ekstrem kanan (DI TII/NII ISIS) dapat digagalkan sampai hari ini. 

Namun kita jangan lengah, upaya-upaya mereka untuk merongrong kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila terus dilakukan. Oleh karena itu kepada kita sekalian sebagai generasi penerus para pendiri dan pejuang bangsa mari bersama-sama teruslah konsisten dalam berjuang dengan satunya kata dan perbuatan dengan menyebarluaskan ajaran-ajaran Bung Karno kepada generasi muda dan terus menumbuhkembangkan generasi muda yang unggul dan punya idiologi yang baik di seluruh pelosok negeri untuk menjaga kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45. 
Kepada kita sekakian mari warisilah apinya perjuangan Bung Karno di dalam jiwa dan janganlah kamu hanya warisi abunya perjuangan Bung Karno (hanya mengusung-usung gambar Bung Karno). Tahukah kalian apa yg dimaksud warisilah apinya perjuangan Bung Karno itu? 

Yakni pelajari, fahami dan amalkan ajaran-ajaran Bung Karno dan jadilah kalian kader-kader muda bangsa Indonesia. Jadilah kalian anak-anak ideologis Bung Karno yang siap menjadi abdi rakyat sejati, penyambung lidah kaum marhaen yang siap berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia. 

Dan manakala kalian sudah menjadi kader Pancasila dan kader Bangsa, maka melekat tanggung jawab sejarah pada dirimu untuk menumbuhkembang sebanyak-banyaknya kader-kader muda seperti kalian di manapun kalian berada. 

Revolusi belum selesai kawan, begitu pesan Bung Karno, mari kita teruskan perjuangan Bung Karno untuk memerdekakan rakyat Indonesia yakni merdeka dalam bidang ekonomi, merdeka dalam bidang politik dan merdeka dalam berkepribadian dan berbudaya bangsa sendiri. 

Dengan semboyan bersatu karena kuat, kuat karena bersatu mari kita bangun kembali kekuatan Marhen, kekuatan Nasionalis yang berbasis ideologis secara terstruktur dan masif di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Purworejo. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati perjuangan kita semua. Amin. Akhir kata saya ucapkan Dirgahayu dan Selamat Hari Lahir Pancasila. Salam Revolusi mental.... Merdeka ..!!! Purworejo.. 1 Juni 2019 (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com