Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 14 Juni 2019

DPR Siap Dukung Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi

Bamsoet
JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung Presiden Joko Widodo yang akan mengeluarkan berbagai terobosan guna memacu perekonomian nasional lebih maju lagi. Jika ada regulasi perundangan yang perlu dibuat maupun direvisi, DPR RI siap bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholders terkait.

"DPR RI menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pengurus KADIN, HIPMI, APINDO dan HIPPINDO. Dalam berbagai kesempatan, DPR RI juga selalu menerima audiensi dari berbagai kalangan dunia usaha. Masukan dari mereka sebagai pelaku usaha dilapangan sangat dibutuhkan, terutama dikondisi dunia yang saat ini dihadapi perang dagang antara Amerika dengan Tiongkok," ujar Bamsoet menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan berbagai kalangan dunia usaha, di Jakarta, Jumat (14/06/2019).

 
Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini berpandangan, kemungkinan besar akan terjadi penurunan impor dari Tiongkok ke Amerika, begitupun sebaliknya Mengingat kedua negara saling mengenakan tarif besar impor terhadap masing-masing produk. Ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor berbagai produk ke Amerika, maupun ke Tiongkok.

"Menggenjot ekspor secara simultan akan meningkatkan produktifitas sekaligus peningkatan daya saing. Disisi lain juga terbuka peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja. Tentu para pengusaha dilapangan yang tau apa saja yang mereka butuhkan, DPR RI dan pemerintah siap membantu ataupun memfasilitasi," tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyarankan agar Kementerian Luar Negeri bisa mengarahkan para Duta Besar Indonesia di berbagai negara untuk mengadakan temu bisnis dengan berbagai stakeholder di masing-masing negara. Sehingga bisa diperoleh informasi akurat berbagai peluang bagi pengusaha Indonesia untuk melebarkan sayapnya.

"Jika pengusaha nasional maju, rakyat jugalah yang diuntungkan. Lapangan pekerjaan tersedia, serta pemasukan pajak bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan bisa meningkat. Terpenting, seluruh pihak harus saling bergandengan tangan. Jangan saling sikut satu sama lain," pungkas Bamsoet. (*/ki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com