Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 21 Mei 2019

Kades Aris Karmo Benahi Irigasi Desa : Buat Proposal Bantuan ke Kementerian PUPR

Kades Aris Karmo (kiri) giat membangun Desa Jenar Wetan-Purwodadi untuk kesejahteraan warganya (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo AKBP (purn) Aris Karmo, bergerak cepat demi kemajuan Desa Jenar Wetan khususnya dan kesejahteraan masyarakat. 

Setelah meningkatkan kinerja jajaran aparatur desa demi pelayanan prima bagi masyarakat, Kades Aris Karmo kini membenahi saluran irigasi tersier, mengingat masyarakat petani sangat membutuhkan air untuk mengaliri sawah mereka. 


Menjadi fokus perhatian Aris Karmo, yaitu irigasi dari wilayah Dusun Karangsari hingga tembus area persawahan Angkruk Ketip yang berbatasan dengan desa lainnya. Aris Karmo sudah meninjau saluran tersebut, terjadi pendangkalan, banyak rumput hingga menganggu aliran air. 

"Tidak layak sebagai suatu saluran irigasi. Jelas airnya macet, tidak sampai ke hilir. Perlu diperbaiki, diperlebar, dibersihkan pendangkalannya dan disebut senderan," jelas Aris Karmo ditemui kabarjateng.co.id di rumahnya, Selasa (21/5/2019) sore sesaat pulang dari  kantor desa. 

Menurut purnawirawan polisi melati dua ini, panjang irigasi yang akan diperbaiki lebih dari 3 Km, dengan lebar 40-60 Cm. Dia sadar, perbaikan akan lambat jika menggunakan APBDes atau meminta bantuan ke pemerintah kabupaten, padahal masyarakat sangat membutuhkan air untuk mengaliri area persawahan. 

"Jadi saya berkoordinasi dengan HK (Hutama Karya), sudah saya temui di kawasan Boro. Saya sampaikan perlunya perbaikan irigasi tersier, dan mendapat tanggapan positif. Kini kami sedang menyiapkan proposal bantuan perbaikan irigasi desa ke Kementerian PUPR," sebut Aris Karmo. 

Dalam waktu dekat ini, proposal tersebut diserahkan ke pihak HK, Aris Karmo dan jajarannya akan terus mendorong agar ada bantuan dari Kementerian PUPR untuk perbaikan saluran irigasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com