Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 30 April 2019

Gangguan Alam Cukup Ekstrim, BPBD Agar Siaga


Banjir yang melanda ibu kota Jakarta, cuaca ekstrim di berbagai daerah diharapkan kewaspadaan semua pihak  (foto net)
Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di semua daerah untuk segera konsolidasi dan meningkatkan kesiapsiagaan guna merespons gangguan alam yang cukup ekstrim dalam beberapa hari belakangan ini. 

Banjir dan gempa bumi terjadi di sejumlah daerah dan telah menelan korban jiwa. Ketua DPR terus mencermati peristiwa gangguan alam cukup ekstrim yang terjadi di sejumlah daerah. 

Ada yang cukup ekstrim, seperti halnya di Jakarta dan Bengkulu. Karena itu, kesiapsiagaan aparat BPBD sangat diperlukan agar mampu memberi pertolongan pertama kepada warga yang terdampak banjir atau kerusakan akibat gempa bumi. 


Selain di Jakarta, bencana banjir juga melanda dua kelurahan di Tanjungpandang, Kabupaten Belitung. Sedangkan di Provinsi Bengkulu dan Pemalang di Jawa Tengah, terjadi banjir bandang yang menelan korban jiwa. 

Tak hanya itu. Sepanjang akhir pekan lalu, gempa bumi terjadi di Bengkulu, Kabupaten Puncak dan Manokwari di Papua serta Banggai Kepulauan di Sulawesi. Kendati rententan gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami, aparat BPBD diminta tetap waspada dan siaga. 

Untuk mendapatkan gambaran tentang perubahan cuaca dalam beberapa hari ke depan, petugas BPBD disarankan untuk menyimak perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

Selain itu, Ketua DPR juga berharap pemerintah daerah memberi perhatian khusus kepada warga yang terpaksa tinggal di pengungsian akibat banjir. Selain makanan, warga yang mengungsi butuh air bersih, selimut hingga obat-obatan. (bamsoet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com