Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 Maret 2019

Terobosan Dirut PDAM Purworejo Didukung Banyak Pihak

Hartoso : Demi Peningkatan PAD Purworejo 

Hartoso (kiri) bersama budayawan Dimas Nanang (dok/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Terobosan yang diprogramkan Dirut PDAM Tirta Perwitasari Ir Hermawan Wahyu Utomo MSi untuk pembuatan jaringan produksi air bersih di Bapangsari-Bagelen, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pun dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Purworejo, yang menilai program Dirut PDAM sangat positif, ke depannya bagi kemajuan Kabupaten Purworejo dan kesejahteraan masyarakatnya. 


Seperti yang diungkapkan salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Bagelen, Drs Hartoso Robertus, mendukung program Hermawan Wahyu Utomo demi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Purworejo. 

"Semoga produk PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo yang direncanakan pembuatan jaringan di wilayah Kecamatan Bagelen, bisa suplai air bersih ke New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA). Agar Purworejo makin bertambah PAD-nya," ungkap Hartoso yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi PDI Perjuangan.  

Dirut PDAM Hermawan Wahyu Utomo (kanan)
"Tentu ide dan program positif itu, harus didukung semua pihak, cepat tanggap direalisasikan. Demi kemajuan Purworejo yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat Purworejo," tegas Hartoso yang juga mantan Kepala Desa Sokoagung Kecamatan Bagelen. 
Seperti diberitakan sebelumnya, Dirut PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo Ir Hermawan Wahyu Utomo MSi membuat terobosan demi kemajuan PDAM. Terobosan tersebut yaitu rencana ekspansi untuk menyalurkan air bersih ke New Yogyakarta Internatsional Airport (NYIA) di Kulonprogo. 

Hermawan sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Angkasan Pura, ada sinyal positif untuk PDAM Purworejo bisa menyalurkan air bersihnya. Untuk terobosan tersebut, PDAM Purworejo merencanakan menyiapkan pembuatan jaringan untuk produksi air bersih di wilayah Bapangsari Kecamatan Bagelen. 

"Jaringannya rencananya di Bapangsari-Bagelen, di situ ada sungai dalam (kedung), dan diprediksinya air sangat cukup. Termasuk untuk pasokan ke bandara di Kulonprogo. Kami sangat optimis, jika ini dijalankan akan menambah pendapatan bagi Kabupaten Purworejo. Jadi jangan hanya menjadi penonton, tapi bisa juga memanfaatkan dengan adanya bandara bertaraf internasional di kabupaten tetangga," beber Hermawan.

Namun Hermawan menegaskan, untuk program besar tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan dan penambahan modal, karena tidak sedikit biasa yang dikeluarkan untuk pembuatan jaringan untuk produksi air bersih di Bapangsari-Bagelen. PDAM mengharapkan pemkab melalui instansi terkait, mendukung prorgam untuk peningkatan pendapatan Purworejo ke depannya. Hal ini sudah dibicarakan Hermawan dengan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH.

"Optimis, hitungan secara nilai ekonomi, break even point (BEP)-nya tidak begitu lama. Terpentingnya adalah program nyata bagi kemajuan Purworejo dan imbasnya pasti kesejahteraan masyarakat Purworejo," tegas Hermawan-mantan Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Purwodadi. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com