Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 31 Maret 2019

Jadi Langganan Banjir, Kades Purwodadi Programkan Penanganan Banjir

Kades Purwodadi Sarwanto, memprogramkan penanganan banjir di wilayahnya (foto sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi, termasuk menjadi kawasan langganan banjir di Purworejo bagian selatan. Termasuk saat banjir besar belum lama ini, aktivitas masyarakat Purwodadi pun sempat lumpuh, jelas perekonomian terganggu. 

Melihat desanya yang menjadi langganan banjir dari tahun ke tahun, Kepala Desa Purwodari Sarwanto, mengagendakan langkah lanpenangangan atau antisipasi musibah banjir di wilayahnya. "Akan diprogramkan ke depan, seperti pengadaan perahu motor sangat penting untuk evakuasi saat musibah banjir. Termasuk rompi atau pelampung. Tentu dengan dibentuknya satgas penanganan musibah banjir. Hal ini akan saya koordinasikan dengan semua jajaran dan pihak-pihak terkait lainnya," sebut Sarwanto kepada kabarjateng.co.id ditemui di rumahnya, baru-baru ini. 

 "Purwodadi memang setiap tahunnya, langganan banjir. Dana desa juga bisa dimanfaatkan untuk program penanganan musibah seperti pembelian perlengkapan-perlengkapan untuk antisipasi jika terjadi banjir," imbuh Sarwanto yang menunjukkan kinerja positif sebagai kepala desa dalam melayani warganya. 

Sarwanto dan juga warganya juga berharap pembangunan parapet dapat terus dilanjutkan, termasuk upaya normalisasi sungai untuk antisipasi banjir. "Harapannya parapet dapat terus dilanjutkan, dari Purwodadi menuju arah Jenar Wetan. Termasuk perlunya normalisasi sungai. Hal ini sudah saya sampaikan ke pihak terkait, termasuk perwakilan dari Balai Besar yang menangani masalah sungai," beber Sarwanto. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha di wilayah Purwodadi atau masyarakat Purwodadi secara umumnya,atas kepedulian untuk membantu korban banjir di Purwodadi. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com