Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 16 Desember 2018

Pilkades Keduren-Purwodadi : Ketua RT Menilai Yulianto Sosok Kreatif

Yulianto bersama Ketua RT 1 RW 5 Keduren Sutrisno (foto kabarjateng)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Paparan visi misi calon Kepala Desa Keduren Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Yulianto, mendapat sambutan positif publik Keduren. Seperti disampaikan Ketua RT 1 RW 5 Keduren, Sutrisno, saat kongkow bareng bersama calon kades Yulianto dan warga lainnya, Minggu (16/12/2018) sore. 

"Yulianto itu sosok muda calon kades yang kreatif. Sudah kelihatan, sisi kreatif dan inovatifnya. Dari pergaulan keseharian, sudah terlihat. Ide-ide yang positif untuk memajukan desa, orangnya gaul dengan siapa saja. Dari sikap-sikap seperti itu, masyarakat bawah senang dan antusias," sebut Sutrisno. 
"Di era kekinian dengan pesatnya informasi dan teknologi, memang dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang kreatif dan inovatif. Mampu berpikir jauh ke depan, mau diapakan desa ini? Bagaimana memajukan desa dan menyejahterakan masyarakatnya. Anggaran sudah ada, tinggal kreativitas dan terobosannya saja demi kemakmuran masyarakat," sebut Sutrisno. 

Sutrisno pun berpesan kepada Yulianto, karena sebagian besar masyarakat Desa Keduren sebagai petani, maka petani atau bidang pertanian secara umum harus diperhatikan. Senada dengan program-program atau visi misi Yulianto : memaksimal bidang pertanian seperti perbaikan irigasi agar para petani bisa menanam lebih dari dua kali setahun, sumur bor yang ada dikelola dengan baik agar bisa membantu pengairan sawah petani. 

Yulianto dan Kusno
Termasuk peningkatan perekonomian masyarakat, dengan pembenahan Pasar Pagi yang menjadi salah satu icon Desa Keduren. Kesejahteraan Ketua RT dan warga pun diperhatikan, dan juga transparansi dalam pemerintahan desa. 

Dukungan kepada Yulianto juga diberikan dari salah satu pegiat seni Desa Keduren, Kusno, yang sudah malang melintang di dunia tarik suara. Kusno seorang musisi, pemain bass, sering tampil dari satu panggung ke panggung lainnya. Yulianto pun membidik agar Taman Teletubies juga menjadi ajang pementasan seni untuk menggairahkan seni budaya Desa Keduren, bahkan bisa dikemas menjadi ekonomi kreatif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya sudah lama mengenai Mas Yuli (Yulianto), mudahan apa yang dicita-cita terkabul dalam pilkades Keduren. Memang sosok muda yang kreatif dan inovatif," tegas Kusno. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com