Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 25 November 2018

Seperti di Bali, Ketua DPR RI : Jalan Tol Perlu Dilengkapi Jalur Khusus R2

Ketua DPR RI Bamsoet bersama komunitas Harley Owners Group, touring Jakarta-Bali

BALI, KABARINDONESIA.CO.ID-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap club motor Harley Owners Group (HOG) bukan hanya menjadi wadah perkumpulan hobi, melainkan juga sebagai perekat persaudaraan sebangsa. Bukan hanya kepada sesama pecinta motor besar saja, namun juga kepada para pengguna jalan lainnya.

"Dalam rangka HOG Rally-Jakarta ke-11, HOG Jakarta Chapter melakukan rally Jakarta - Bali 21-24 November 2018. Perjalanan jauh yang ditempuh, melihat indahnya alam dan kondisi masyarakat, seharusnya mampu menumbuhkan rasa syukur atas anugerah alam indah yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memupuk rasa persaudaraan kepada sesama anak bangsa," ujar Bamsoet saat memberi sambutan pada acara HOG Rally Jakarta-Bali ke-11 HOG yang diselenggarakan oleh Jakarta Chapter di Hotel Hard Rock Bali, Sabtu (24/11/2018).
Sebagai anggota lama atau jadul komunitas Motor Besar Harley Davidson, Bamsoet ingin identitas bikers yang melekat kepada setiap anggota perkumpulan motor tidak disalahartikan menjadi aroganisme, baik di jalanan maupun dalam hidup keseharian. Tak dipungkiri para anggota klub motor banyak yang berasal dari kalangan menengah dan atas, yang seyogyanya menjadi panutan dalam menampilkan perilaku humanis dan rendah hati kepada sesama.

"Motor besar menandakan spirit yang besar. Jangan sampai spirit tersebut disalurkan untuk hal yang tak bermanfaat. Jadikan setiap touring dari satu daerah ke daerah lain, maupun ajang acara setiap kumpul menjadi sarana silaturahmi bagi kita semua," tutur Bamsoet.

Karena itu, legislator Golkar dari Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini berharap ke depannya akan banyak lahir berbagai gerakan positif. Karena tantangan terbesar sebuah komunitas hobi adalah menjadikannya tidak ekslusif, tapi harus inklusif ke masyarakat luas.

"Tak hanya sekadar kongkow-kongkow, komunitas hobi harus menjadi tempat saling bertukar informasi dan memperluas networking. Jangan lupa juga manfaatkan berbagai platform media sosial untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan komunitas hobi seperti HOG," jelas Bamsoet.

Terkait dengan adanya gagasan jalur khusus kendaraan bermotor roda dua di setiap jalan tol di Indonesia seperti yang sudah ada di jalan tol di Bali, Bamsoet sebagai Ketua DPR sangat mendukung ide tersebut karena pemilik kendaraan bermotor roda dua (R2) juga berhak menikmati jalan tol seperti pemilik kendaraan roda empat atau lebih.

“Mereka tetap membayar dengan harga khusus memakai tol tersebut. Ini penting agar rasa keadilan dari pembangunan insfrastruktur bukan hanya dinikmati oleh pemilik kendaraan roda empat atau lebih saja,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menambahkan, Presiden Joko Widodo juga memiliki hobi bermotor. Bahkan berkat Presiden Jokowi motor custom di Indonesia menjadi lahan industri baru yang mendukung pendapatan negara dari sektor ekonomi kreatif.

"Saya yakin banyak anggota HOG yang memiliki ide serta kemampuan untuk mengembangkan bidang ekonomi kreatif di Indonesia. Mari bersama kita dukung program-program pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa," pungkas Bamsoet. (*/ki)

1 komentar:

  1. kunjungi kami untuk dapatkan penawaran jasa cargo murah yang bisa antar paket, mobil hingga bisa mmeantu anda sebagai jasa pindahan rumah.
    https://www.indonekargo.com/

    BalasHapus

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com