Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 04 November 2018

Benahi Prasarana Wisata Alam, Pemdes Kalirejo-Bagelen Berharap Bantuan DPUPR

Pemuda Kalirejo-Bagelen bersama Kades Sarjono di lokasi wisata alam Gunug Agung (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Semangat Pemdes Kalirejo Kecamatan Bagelen, Purworejo, bersama berbagai elemen masyarakat untuk menggarap potensi wisata yang ada, begitu besar. Pembenahan lokasi wisata di Desa Kalirejo terus dilakukan, termasuk Minggu (4/11/2018) pagi, para pemuda dalam wadah Karang Taruna Tri Bhakti Manunggal kerja bareng di lokasi wisata alam Gunung Agung. 

Kepala Desa Kalirejo Sarjono bersama Sekdes Taufik dan juga tokoh masyarakat Jumangat serta tokoh pemuda Ato, memotivasi para pemuda dan remaja setempat, mereka menyiapkan berbagai sarana prasarana untuk optimalisasi objek wisata Kalirejo.  "Para pemuda menyiapkan untuk lokasi lapangan, itu mendukung atau bagian sarana objek wisata alam Gunung Agung Desa Kalirejo," sebut Kades Sarjono kepada kabarjateng.co.id di lokasi wisata. 


Salah satu sudut objek wisata Gunung Agung-Kalirejo (sigit/kj)
Sekdes Kalirejo Taufik menambahkan, selain menyiapkan lapangan, lahan bondho deso yang ada, juga diperuntukkan lahan parkir bus atau kendaraan pengunjung wisata Gunung Agung nantinya. "Kami siapkan lahan parkir pengunjung, termasuk area untuk kuliner dan fasilitas lainnya seperti berbagai wahana untuk outbond. Gunung Agung sebagai lokasi wisata alam, dan masih banyak lagi objek wisata lainnya di Kalirejo baik itu wisata budaya, wisata religi," imbuh Taufik. 

"Minggu depan, sudah ada kunjungan dari salah satu TK ke lokasi wisata alam Gunung Agung. Kami siapkan untuk wahana outbondnya, termasuk para pemandunya yang merupakan warga Kalirejo. Dan berikutnya akan dibuat program tersendiri atau paket wisatanya," beber Taufik. 

Untuk keperluan pembehahan objek wisata tersebut, diperlukan bantuan dan dukungan dari Pemkab Purworejo. Kades Sarjono mengharapkan bantuan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) Purworejo, untuk meratakan tanah sebagai akses jalan menuju lokasi parkir dan berbagai fasilitas lainnya di lokasi wisata alam Gunung Agung. 

"Kami berharap dukungan dari Pemkab, khususnya dari DPUPR untuk bantuan alat beratnya, untuk meratakan tanah," harap Sarjono. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com