Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 08 Oktober 2018

Sebagai Sekolah Model, SMPN 9 Purworejo Terus Berbenah Diri

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala SMPN 9 Purworejo Dra Dwi Endah Prihatiningsih  memiliki semangat tinggi untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya. Berbagai pembenahan sudah dilakukan, mulai dari penguatan karakter, penerapan pembelajaran berbasis informasi teknologi (IT), peningkatan kualitas sekolah umumnya hingga pembenahan fisik lingkungan sekolah. Terbukti SMPN 9 masuk sekolah Adiwiyata, yang nantinya prospek bisa tingkat provinsi. 

Saat ini SMPN 9 sebagai sekolah model, sudah dua tahun berjalan. Kiprahnya positif bagi sekolah imbas, mampu pula memotivasi sekolah binaan untuk maju dan terus berbenah diri. Beberapa kali bimbingan teknis sistem penjaminan mutu sudah dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  dari Semarang di SMPN 9 Purworejo.
"Sebagai sekolah model SMPN 9, sudah dua tahun ini bimbingan dari LPMP. Berakhir Desember 2018 mendatang. Kami terus berupaya maksimal dalam memajukan sekolah. Berusaha meningkatkan mutu pendidikan, agar tidak kalah dengan sekolahan yang ada  di kota," tegas Endah sapaan akrab Dwi Endah Prihatiningsih berdiskusi dengan kabarjateng.co.id mengenai pendidikan di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018) siang.

Diakui, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo DR Akhmad Kasinu, juga beberapa kali berkunjung ke SMPN 9, memotivasi semua civitas akademika untuk terus maju, kreatif dan inovatif. 

Endah dan jajaran SMPN 9 Purworejo lainnya, berharap hasil dari bimbingan LPMP sebagai sekolah model nantinya dapat positif, hingga diharapkan dapat naik kelas menjadi sekolah rujukan. 

"Harapannya memang dapat menuju ke situ (sekolah rujukan, Red.). Yang terpenting kami terus berupaya, niat tulus dan kebersamaan dalam memajukan sekolah, memberi yang terbaik bagi peserta didik dan masyarakat luas," tegas Endah.

Untuk diketahui, berkaitan dengan penjaminan mutu pendidikan, Pemerintah melalui  Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan melahirkan sebuah program bernama sekolah model. Sekolah model dimaksudkan, sekolah yang dibina oleh Lembaga Penjaminan  Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.  

Sekolah model menerapkan seluruh siklus penjaminan mutu pendidikan secara sistemik, holistik dan berkelanjutan sehingga budaya mutu tumbuh dan berkembang secara mandiri pada sekolah tersebut. (kj/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com